Akan Tayang 27 Juli 2023, Inilah Sinopsis Film Mantra Surugana

Newsartstory.com - Akan Tayang 27 Juli 2023, Inilah Sinopsis Film Mantra Surugana. Pecinta film horor kembali hadir di bioskop, kali ini film Mantra Surugana menyajikan alur cerita yang diilhami dari salah satu tradisi naskah lama Sunda, yakni mantra Sunda.

Baca juga: Segera Hadir Agustus 2023 ! Inilah Cast Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Sebelum datangnya Islam di tanah Sunda, banyak masyarakat yang menggunakan mantra sebagai bagian dari kehidupan. Mantra tersebut dipakai untuk berbagai kepentingan seperti menginginkan hal baik, meminta kesembuhan, meminta panen, dan sebagainya.

Sinopsis Film Mantra Surugana

Film horor Mantra Surugana memiliki cerita yang berpusat pada sosok Tantri dan teman-temannya. Tantri merupakan salah satu mahasiswa di sebuah kampus. Dia tinggal di sebuah asrama dan menempati kamar yang dulunya dipakai Arum.

Arum sendiri adalah gadis yang menghilang secara misterius. Dia diduga telah meninggal tanpa alasan yang jelas. Entah apa yang terjadi dengannya.

Baca juga: Segera Tayang 6 Juli 2023, Inilah Sinopsis Film Tari Kematian

Semenjak menempati kamar itu, Tantri kerap mendapati hal janggal. Dia juga mendapati dalam mimpinya jika sang ayah meninggal dengan cara terbakar.

Saat menceritakan hal itu pada tukang kebersihan asrama, Tantri diberi tahu bahwa kejanggalan yang dialaminya adalah pertanda ada arwah yang mati masih meninggalkan dendam. Dia akan terus mendatangi. Jika ingin hidup tenang, Tantri harus bisa hidup berdampingan dengannya.

Baca juga: Segera Tayang di Bioskop ! Sinopsis Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon 2023

Sontak Tantri menjadi hidup dalam ketakutan. Untungnya, Tantri beradaptasi dengan cepat di asrama itu dan memiliki beberapa teman baru seperti Fey dan Asta. Ketakutan itu agak bisa diredam.

Suatu hari, Asta menemukan sebuah buku matara di basement kampus. Tanpa disengaja, Asta lalu mengucapkan sebuah mantra di dalamnya yang ditujukan bagi Om yang sudah melecehkannya. Mantra itu sukses mencelakai target.

Baca juga: Segera Tayang di Bioskop ! Sinopsis Film 'Sosok Ketiga'

Sayangnya, hal itu lantas berujung petaka lain. Kali ini dendam Asta menjadi berbalik mencelakai Luki yang tak lain temannya sendiri. Luki akhirnya mati dengan cara mengenaskan.

Fey menyalahkan Asta atas kematian Luki. Asta mendadak bersikap dingin lalu mengungkit kematian Arum. Asta seakan mengetahui bahwa kematian Arum ada kaitannya dengan ulah Fey dan Rizky.

Film Mantra Surugana merupakan garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo. Para aktor dan aktris yang mendukung adegan di film ini antara lain Sitha Marino, Cindy Nirmala, Rania Putrisari, Fergie Brittany, dan Shabrina Luna. Penasaran dengan film horor ini ? Saksikan Film Mantra Surugana di bioskop pada tanggal 27 Juli 2023


Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis

Tonton Trailer Film Mantra Surugana Berikut Ini: