Alami Pembatasan Iklan Google AdSense ? Coba Lakukan Cara Ini

Newsartstory.com - Alami Pembatasan Iklan Google AdSense ? Coba Lakukan Cara Ini. Pernah alami invalid klik atau pembatasan iklan di Google AdSense ? Untuk para blogger pasti tidak asing lagi dengan Google AdSense. Terkadang kesal, benci dan males banget, kalau iklan google adsense terkena pembatasan. Alhasil penghasilan tidak sesuai dengan tujuan.

Baca juga: Blogging: Mengenal Apa itu CPM, CPC dan CTR ?

Sekilas Seputar Google AdSense

Google AdSense adalah program periklanan online yang disediakan oleh Google untuk menghasilkan pendapatan bagi pemilik situs web atau konten online. Dalam program ini, pemilik situs web atau pembuat konten dapat menempatkan iklan yang disediakan oleh Google di situs web mereka. Ketika pengunjung mengklik iklan tersebut, pemilik situs web akan memperoleh penghasilan dari Google.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan Google AdSense antara lain:
  • Konten yang memenuhi syarat: Situs web atau konten online harus memenuhi persyaratan tertentu sebelum dapat menggunakan AdSense. Persyaratan ini termasuk konten berkualitas, memenuhi kebijakan konten AdSense, dan tidak melanggar hak cipta atau hak milik intelektual orang lain.
Baca juga: Experience: Verifikasi PIN Adsense dan Rekening Bank
  • Penempatan iklan yang tepat: AdSense memberikan banyak opsi untuk menempatkan iklan pada situs web atau konten online. Namun, penting untuk mempertimbangkan penempatan yang tepat untuk meningkatkan potensi pendapatan dan menghindari pelanggaran kebijakan AdSense.
  • Pengelolaan performa iklan: AdSense menyediakan laporan performa iklan yang memungkinkan pemilik situs web atau pembuat konten melihat seberapa baik iklan mereka dilakukan. Dengan menggunakan data ini, mereka dapat mengoptimalkan penempatan iklan dan meningkatkan pendapatan.
  • Keamanan akun: AdSense memiliki kebijakan ketat untuk menjaga keamanan akun pengguna. Penting untuk mematuhi kebijakan ini dan menghindari melakukan kegiatan yang tidak sah atau melanggar aturan, karena hal ini dapat mengakibatkan penghentian akun.
Baca juga: Membahas Agar Diterima Google Adsense Untuk Pemula
  • Pembayaran: Google AdSense membayar penghasilan yang dihasilkan dari iklan setiap bulan. Namun, ada persyaratan minimum pembayaran dan waktu pemrosesan yang harus dipertimbangkan
Lantas Bagaimana Atasi Pembatasan Iklan Google AdSense ?

Untuk blogger, Ada banyak sekali cara mengatasi pembatasan iklan Google AdSense. Pembatasan iklan terkadang cukup lama untuk menunggu lepasnya permasalahan tersebut. Ada yang menunggu seminggu, dua minggu dan paling lama sebulan. Itu sangatlah lama menunggunya.

Terkadang kesal jika kejadian tersebut kembali terjadi kedua hingga ketiga kalinya. Selain banyak hal yang bisa dilakukan seperti update artikel secara berkala, mungkin tips kali ini bisa kalian coba lakukan. Cara tersebut ialah mengajukan banding ke pihak Google AdSense. Berikut ini cara lakukan ajukan banding ke Google AdSense:

Baca juga: Mengenal Pengertian Template Blog
  1. Buka situs Google Invalid Klik 
  2. Isi Formulir pada halaman tersebut
  3. Untuk bagian paragraf dan sertakan data, isikan hal-hal apa saja yang kalian alami ketika iklan terjadi pembatasan. Contohnya seperti: Beberapa orang sengaja lakukan klik iklan pada blog saya. (Kalian dapat mengisinya sesuai dengan apa yang ingin kalian sampaikan ke google)
  4. Setelah mengisi keluhan atau laporan yang terjadi iklan klik tidak valid atau pembatasan. Lalu, pilih Kirim
Baca juga: Mengenal Pengertian JavaScript

Setelah semua bagian terisi, tunggulah beberapa hari kedepan untuk melihat hasilnya. Jika permohonan banding ke Google AdSense berhasil, blog kalian akan lepas dari pembatasan iklan. Berdoa dan tetaplah berusaha agar pembatasan iklan Google AdSense tidaklah terjadi lagi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sekian terima kasih.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis