Membahas Agar Diterima Google Adsense Untuk Pemula


Google Adsense yakni sebagai sumber salah satu penghasilan untuk seorang blogger. Iklan Google adsense banyak sekali para blogger agar blog mereka diterima dan menghasilkan pendapatan dengan ngeblog. Cara mendaftar cukup mudah dan untuk cara diterima google adsense tidak gampang lohh !! Ada yang beberapa bulan diterima ada juga cepat diterimanya. 

Semua itu butuh proses dan menunggu pastinya. Nah, kali ini saya ingin membagikan beberapa hal yang mungkin semua blogger sudah membahas ini semua. Tetapi info yang akan saya bagikan berdasarkan pengalaman saya yang pernah saya alami hingga sekarang diterima google adsense.  

1. Konsisten Membuat Artikel

Konsisten membuat artikel memang agak sulit dilakukan karena kita hanya fokus agar google adsense menerima blog kita untuk menampilkan iklan. Justru harus membuang pemikiran seperti itu, karena kita menulis sebuah konten harus memberikan informasi yang ingin kalian berikan kepada pembaca. Bukan hanya itu saja, berjualan atau hanya sekedar memberikan tips dan trik di blog kalian juga bisa kok, sambil berbagi ilmu bersama. 

 

2. Jahukan Blog Dari Kata "Download"

bagi blogger pemula mungkin ingin blognya banyak pengunjung dan tidak heran untuk mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Saya pribadi sebelum blog ini menjadi blog download dan streaming online atau blog pembaca, sempat beberapa kali ditolak. Mungkin ada 10 kali ditolak google Adsense dan semua itu karena blog yang berbau kata "DOWNLOAD". Sebaiknya bagi para pemula atau newbie dalam dunia blogger. Jika mau mendaftarkan blog ke google adsense, hindari blog kalian dengan kata-kata Download atau jangan jadikan blog kalian blog download tetapi jadilah blog untuk dibaca oleh para pembaca dengan artikel yang menarik. 

 

3. Jangka Waktu Diterima Google Adsense

Sepengalaman saya ketika blog ini diterima. Sebaiknya blog berusia 4-5 bulan dan ini yang saya alami hingga diterima sekarang. Semuanya butuh proses dan kesabaran agar diterima google adsense. Walaupun ada yang bilang gampang dan mudah. Itu tergantung kebijakan google adsense, tetapi disini sesuai pengalaman yang saya alami. 

 

4. Membuat Kebijakan Google Adsense

Kalian pasti tahu dong, kebijakan Google Adsense apa saja ? Terutama struktur yang harus kalian buat di blog kalian. Kebijakan disini maksudnya yakni blog harus membuat kebijakan seperti adanya Privacy Policy, Terms And Service, Disclaimer. Ya, seperti situs profesional pada umunnya. Bukan hanya itu saja, membuat menu navigasi lebih baik yang simpel saja dan tidak memasang iklan lainnya hingga blog kalian disetujui oleh google adsense. Karena sebelumnya saya alami itu semua dan ditolak oleh google adsense. Jadi sebaiknya hindari pemasangan iklan lainnya selain google adsense dan terapkan kebijakkan google adsense. 

 

Nah, itulah beberapa sedikit info saja yang pernah saya alami hingga sekarang. Mungkin sudah banyak blogger lain membahas ini semua. Tetapi saya hanya sharing saja pengalaman dan penolakan 10 kali hingga 20 kai. Pada akhirnya berujung diterima google adsense. Jika kalian ditolak google adsense, terus kalian ajukan blog kalian ke google adsense, sampai doi menyetujui blog kalian. Sekian dari saya dan semoga artikel ini bermanfaat, salam sukses untuk blogger indonesia !!