English Gaul: Perbedaan "LOL dan "LMAO untuk Chatting

Newsartstory.com - Apa kalian tahu apa perbedaan antara LOL dan LMAO ? sebenarnya tidak banyak perbedaan yang signifikan dari kedua kata tersebut. Selain kata 'wkwk' atau 'haha' , LOL juga cukup banyak digunakan orang dalam Chatting di media sosial. Hanya saja di Indonesia sebagian masih terbilang tabu untuk menggunakan kata tersebut.

Baca juga: Pengertian Apa itu Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik Pada Cerita

Lantas apakah itu LMAO ?

LMAO adalah tertawa ngakak. LMAO merupakan kependekan dari Laughing My Ass Off. Arti LMAO di sini bila dijelaskan adalah tertawa terpingkal-pingkal sampai merasa layaknya kehilangan anggota tubuh. Jadi, arti LMAO ini adalah tertawa terkekeh-kekeh atau tertawa terbahak-bahak hingga tanpa henti. 

Arti LMAO merujuk pada tanggapan seseorang dalam merespons sesuatu yang lucu. LMAO berada satu tingkat di atas LOL, yang juga merupakan ekspresi terhadap sesuatu yang lucu. Berarti, LMAO adalah ekspresi seseorang saat menanggapi sesuatu yang lebih lucu lagi dibanding LOL.

Baca juga: Apa itu Gimmick ? Pengertian Gimmick

LMAO adalah bentuk slang dalam bahasa Inggris, yang penggunaannya tentu saja pada waktu tertentu saja, yaitu pada komunikasi informal. Menggunakan kata ini pada pertemuan formal tentunya sangat tidak tepat. Jangan sekali-kali kamu menggunakan kata ini dalam urusan bisnis ataupun pekerjaan.

Jadi, karena itulah orang-orang hanya menggunakan LMAO ini saat berinteraksi di media sosial saja. Misalnya, saat chat dengan teman, atau berkomentar di media sosial.

Baca juga: Mengenal Apa itu TikTok Now ?

Selain arti LMAO, kamu juga perlu memahami arti LOL yang juga biasa digunakan untuk menanggap sesuatu yang lucu. LOL adalah singkatan dari laugh out loud. Dalam bahasa Indonesia, arti LOL adalah tertawa terbahak-bahak.

Sama seperti arti LMAO, istilah LOL juga digunakan untuk menunjukkan bahwa menurutmu ada sesuatu yang sangat lucu. LOL juga digunakan dalam percakapan online seperti SMS, chat, dan media sosial.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Yahoo! Messenger Yang Telah Ditutup

Tidak ada aturan kapitalisasi untuk LOL. Ini karena LOL merupakan bahasa gaul yang tidak terikat dengan penulisan baku apapun. LOL dan banyak akronim serupa sering dieja dalam huruf besar, tetapi ejaan huruf kecil dapat diterima dan memiliki arti yang sama.

Secara gramatikal, LOL diklasifikasikan sebagai kata kerja dan kata seru, atau kata yang mengekspresikan emosi yang kuat. LOL biasanya lebih kuat dari "ha" atau "haha" yang lebih sederhana.

Baca juga: Apa itu FWB ? Inilah Pengertian Friend With Benefit

Kesimpulan

Dari kedua kata tersebut yakni LOL dan LMAO tidaklah berbeda jahu, hanya saja LMAO diatas dari LOL yang artinya ketika seseorang mengirim pesan, menonton bahkan melihat orang melawak akan tertawa terbahak-bahak tanpa henti. Berbeda dengan LOL hanyalah tertawa melihat sesuatu atau mendengar. Sekian dan terima kasih.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel