Nostalgia: Mengenang Yahoo! Messenger Yang Telah Ditutup

Newsartstory.com - Apa kalian masih ingat dengan Yahoo! Messenger ? Pernah gunakan aplikasi chatting Yahoo! Messenger ? Bagi kalian aplikasi ini sangatlah menarik di era 2000-an. Terutama telah hadir di hp Java yang dapat mengirim pesan instan lewat internet.

Baca juga: Nostalgia Dengan Nimbuzz, Masih Ingatkah ?

Aplikasi pesan Instan Yahoo Messenger resmi berhenti beroperasi di tahun 2018. Dulu sebelum mengenal WhatsApp hingga aplikasi chatting lainnya. Yahoo! Messenger banyak sekali digemari kaum remaja pada masa itu. Di era 2000-an yang tentunya belum adanya teknologi yang maju pada saat ini.

Baca juga: Mengenal Apa itu HTTP dan HTTPS ?

Yahoo menyebut sedang fokus mengembangkan aplikasi baru yang diklaim akan lebih sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Kendati demikian, Yahoo mengatakan belum ada aplikasi pengganti Yahoo Messenger hingga hari ini.

Baca juga: Nostalgia: BlackBerry Messenger Yang Telah Ditutup

Jauh sebelum dominasi aplikasi pesan instan milik Facebook, yakni WhatsApp atau Facebook Messenger, serta WeChat dan Snapchat. Yahoo Messenger bisa dikatakan sebagai nenek moyang aplikasi pesan instan yang pastinya sudah ada di hp Java dan hp Symbian.

Baca juga: Mengulas Seputar Nokia

Yahoo Messenger debut pertama kali tahun 1998 dengan nama Yahoo Pager. Saat itu, layanan pesan instan hanya tersedia di dekstop, sebagai alternatif komunikasi via e-mail dan SMS. Hingga akhirnya, Yahoo Messenger terdesak oleh dominasi layanan pesan instan lain berbasis seluler yang lebih praktis dan fungsional, seperti WhatsApp yang dibuat oleh mantan pegawai Yahoo.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Jejaring Sosial Path

Memanglah persaingan ketat untuk saat ini, apalagi pesan instan WhatsApp bahkan telegram yang telah begitu populer hingga saling mendominasi. Apa kalian masih ingat berapa tahun kalian sudah tidak gunakan Yahoo! Messenger ? Masih sekolah kah kalian menggunakan aplikasi Yahoo! Messenger ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel