Inilah DJ Terbaik Di Dunia


(Sumber : newsartstory.com)

NewsArt Story. DJ atau singkatan dari Disk Joki  yaitu seseorang yang terampil dalam memainkan rekaman suara atau musik yang sudah mereka rekam sebelumnya. Menurut Wikipedia asal mula DJ muncul pada abad ke-17 an yang kemudian berkembang lagi untuk menggambarkan sosok penyiar radio memperkenalkan sekaligus memainkan rekaman gramafon yang populer dan media ini dikenal sebagai "Cakram". 

Dari situlah munculnya istilah Disc Jockey atau DJ hingga sekarang ini. Karena berbagai faktor terciptanya nama DJ mulai dari penyetelan kinerja, media yang digunakan dan perkembangan elemen suara-suara yang dapat memanipulasi dan banyaknya teknik DJ. Nah, kali ini beberapa DJ terbaik di dunia yang bisa kalian simak dan mungkin ada beberapa DJ yang terbaik pilihan kalian, inilah ulasannya :

1. Dimitri Vegas & Like Mike

(Sumber : newsartstory.com)

Dj terbaik di dunia yang satu ini adalah Duo DJ asal Yunani/Belgia yang bersaudara. Menurut sumber yang mengatakan kalau duo group ini sebagai DJ terbaik peringkat nomor 1 di tahun 2015 dan 2019. Pada tahun 2020, 2018, 2017, 2016, 2014 mereka berada di peringkat nomor 2 sebagai DJ terbaik dari sumber DJ Mag's dalam daftar TOP 100 DJs. Dj asal yunani/belgia ini memiliki nama asli Dimitri Thivaios (Dimitri Vegas) dan rekannya Michael Thivaios ( Like Mike).

 

2. Martin Garrix



(Sumber : newsartstory.com)

Selanjutnya ini DJ terbaik di dunia pilihan yang kalian sudah tahu atau belum tahu jelas dengan DJ asal belanda ini yakni Martin Garrix. Bukan hanya dikenal seorang DJ tapi seorang produser musik sekaligus pemilik label musik STMPD Rcrds. Memiliki banyak single lagu yang salah satunya terkenal adalah Animal, In The Name Of Love, Scared To Be Lonely, There For You dan single lagu terbarunya yakni "Pressure". 


Tidak ketinggalan juga, dalam ajang TOP 100 Djs dinobatkan sebagai Dj nomor 1 di dunia pada tahun 2016, 2017 dan 2018 yang menggeser Dimitri Vegas & Like Mike dari sumber DJ Mag's. 


Baca Juga Download Lagu Hits Martin Garrix Terbaru

 

3. Alan Walker



(Sumber : newsartstory.com)

buat yang sudah tahu dengan sosok alan walker ini pasti sudah pada suka dengan lagu-lagunya. Dj terbaik di dunia pilihan yang masih eksis dan berkarya ini masih jahu sebagai Top 100 Djs saat ini. Menurut DJ Mag's Alan Walker masuk ke peringkat 36 pada tahun 2018 dan menempati 19 posisi lebih rendah dari tahun yang sebelumnya.


Walaupun demikian, banyak lagu hits yang kalian pernah dengar yakni seperti Faded, Alone, Sing Me To Sleep, Lily dan masih banyak lagi lainnya. Dj asal norwegia yang lahir pada 1997 ini yang memiliki nama asli Alan Olav Walker ini bukan hanya seorang DJ tetapi seorang Produser rekaman musik. 

 

4DJ Snake



(Sumber : newsartstory.com)

Kali ini Dj terbaik di dunia yang kalian sudah tahu dan kenal yakni Dj Snake. Dj dan produser rekaman asal perancis memiliki nama asli Wiliam Sami Etienne Grigahcine (dalam bahasa perancis) yang kelahiran 1986 sudah memiliki banyak single lagu. Lagu hits yang sudah dikeluarkan dan banyak didengar orang-orang yakni Lean On, Loco Contingo (bahasa spanyol), Taki-Taki, Let Me Love You (bersama Justin Bieber) dan yang terbaru Selfish Love bersama Selena Gomez

 

5Yellow Claw



(Sumber : newsartstory.com)


Selanjutnya DJ terbaik di dunia pilihan yang sekaligus produser rekaman sebagai Duo DJ asal belanda. Berbagai musik yang mereka buat mulai dari hip-hop, dubstep, trap dan lainnya. Tidak ketinggal juga musik mereka juga bisa kalian dengar di youtube atau aplikasi streaming music online lainnya. 


Beberapa judul lagu yang mereka rilis yakni Dj Turn it Up, Pussy Rich, Shotgun dan lainnya yang terkenal. Dari kabar beredar mereka juga pernah berkolaborasi dengan duo grup di indonesia yakni Weird Genius. Mungkin kalian sudah tahu kolaborasi mereka. Untuk anggotanya sekarang yakni Jim Taihuttu atau dikenal sebagai Jim Aasgier dan Nils Rondhius atau dikenal sebagai Nizzle. 

 

6Charlotte De Witte



(Sumber : newsartstory.com)

Nah kali ini DJ terbaik di dunia yang kalian tahu atau belum tahu dengan sosok ini yakni Charlotte De Witte. Dj dan produser rekaman asal belgia ini banyak yang menyebutkan bahwa dia sebagai The Queen DJ. Secara permainannya, dj satu ini memainkan alat musik dengan genre Techno dan Trance. Pernah tampil di festival musik Tomorrowland pada tahun 2011 dan kini memiliki label musiknya sendiri yakni KNTXT pada tahun 2019. Di kisah perjalanannya, Dj satu ini sudah bertunangan dengan DJ techno dan produser asal italia yakni Enrico Sangiuliano. 


7Steve Aoki



(Sumber : newsartstory.com)


Lanjut kali ini. Dj terbaik di dunia ini sudah aktif pada tahun 2012. Produser dan seorang entertainer asal amerika serikat ini yang lahir tahun 1977 ini sudah banyak melakukam kolaborasi dengan beberapa artis yakni LMFAO, Linkin Park, Iggy Azalea, Louis Tomlinson dan banyak lainnya. 


Dari sumber DJ Mag's  yang beredar, steve aoki masuk kedalam TOP 100 DJs di peringkat 9 pada tahun 2020. Bukan hanya artis internasional saja yang berkolaborasi dengannya, di indonesia sendiri artis ternama Agnez Mo sudah mengeluarkan single lagu yakni "Boy" bersama Desainer. 


Nah, itulah beberapa ulasan DJ terbaik pilihan. Dari beberapa DJ diatas, mungkin kalian ada yang menjadi favorit kalian. Kalian bebas memilih DJ siapa yang menurut kalian bagus dan menarik. Karena setiap orang berbeda-beda dalam menyukai sesutau hal. Mendengarkan lagu mereka dan memberikan apresiasi dari mereka, cukup membantu mereka dalam berkarya.