Apa itu FWB ? Inilah Pengertian Friend With Benefit

Newsartstory.com - Apa kalian tahu apa itu FWB ? Friend with Benefit atau FWB yang saat ini semakin sering kita dengar. Mungkin kita pernah membacanya di internet dan kita tak yakin hubungan seperti apa yang masuk ke dalam kategori friends with benefits ini. Apa kalian pernah jalanin hubungan FWB dengan seseorang ? Inilah pengertian apa itu FWB ? Hubungan yang masa kini dilakukan banyak orang, apa kalian tahu yang dimaksud FWB ? 

Baca juga: Membahas Seputar Toxic Friendship

Secara singkat, dapat dijelaskan bahwa FWB adalah dua teman yang memiliki rasa percaya satu sama lain untuk melakukan aktivitas seksual tanpa takut menyakiti perasaan satu sama lain. Keduanya sama-sama memiliki persetujuan untuk menjalani FWB. Mereka yang tidak tertarik untuk menjalani hubungan yang serius, atau tidak punya cukup waktu untuk itu. 

Baca juga: Apa itu Franchise ? Inilah Pengertian Bisnis Franchise

Oleh karena itu, dapat memilih FWB yang bisa dikatakan sama-sama menguntungkan. Tentunya, tidak ada status hubungan dalam FWB dan tidak boleh ada rasa cemburu satu dengan lain. FWB adalah hubungan yang harus menguntungkan kedua belah pihak, meski tanpa berlandaskan emosional.

Baca juga: Kepribadian Manusia Yang Perlu Kalian Tahu

FWB adalah pilihan dari kedua belah pihak. Kamu boleh mau atau tidak, apakah siap dengan konsekuensinya atau tidak, itu semua tergantung pilihan masing-masing. Mereka yang memilih FWB biasanya ingin hubungan yang saling menguntungkan, namun tanpa perlu adanya tanggung jawab dalam hubungan tersebut.

Baca juga: Apa itu HaKi ? Inilah Fungsi dan Kegunaan HaKi

Misalnya, mungkin saat ini kamu sedang melajang dan ingin fokus pada karier atau kamu berencana ingin pindah ke luar kota dan tidak ingin menjalin hubungan jarak jauh, maka FWB adalah hal yang dapat menjadi pilihan. Kamu tetap bisa menikmati hubungan intim dengan seseorang yang kamu kenal dengan baik. 

Kamu juga merasa nyaman tanpa ikatan bisa menjadi solusi yang ideal. FWB adalah kondisi ketika dua orang secara fisik sangat intim satu sama lain, namun mereka tak memiliki hubungan serius bahkan komitmen apa pun.

Baca juga: Ulasan Seputar, Apa Itu Logo C, R dan TM ?

Tentunya, Friend with Benefit atau FWB berbeda dengan one night stand. Saat menjalani FWB, kamu mengenali temanmu dengan baik meskipun tidak mencintai secara romantis. Penelitian menunjukkan, pria tampaknya lebih fokus terhadap manfaat yang didapatkan dan wanita lebih kepada pertemanan yang dijalani. 

Baca juga: Perlu Tahu Istilah Hubungan Pacaran Apa Saja

Dengan kata lain, orang yang terlibat dalam FWB sudah jelas sangat menikmati waktu bersama dengan seseorang, namun hubungan mereka tidak meliputi soal romantisme dan ikatan apa pun. Apa kalian tertarik memiliki hubungan FWB ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel