Apa itu Gimmick ? Pengertian Gimmick

Newsartstory.com - Apa itu Gimmick ?Apa kalian tahu apa itu Gimmick ? Dalam dunia hiburan atau sehari-hari pasti banyak sekali dilakukan oleh oknum yang melakukan Gimmick, khususnya para selebritis di indonesia. Trend Gimmick belakangan salah satu hal yang sudah hadir di abad 20-an di Amerika. Lantas apa pengertian Gimmick ?

Baca juga: Mengenal Apa itu TikTok Now ?

Pengertian Gimmick - Dunia Hiburan

Gimmick merupakan sebuah istilah yang kerap didengar dalam dunia entertainment. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) gimik (gimmick) memiliki dua arti yaitu gerak-gerik tipu daya aktor untuk mengelabui lawan peran dan suatu hal seperti trik atau alat yang digunakan untuk mendapatkan perhatian. Secara umum, gimmick dapat diartikan sebagai usaha, cara, atau alat berupa settingan untuk menarik perhatian netizen.

Baca juga: Sex Education: Apa itu Penyimpangan Seksual ? Pengertian Penyimpangan Seksual

Gimmick Untuk Mengajar di Sekolah

Selain digunakan untuk dunia hiburan, Dalam mengajar di kelas, gimmick adalah salah satu mengelola kelas agar efektif dan menyenangkan untuk menarik perhatian siswa. Dengan demikian, suasana belajar lebih menyenangkan dan siswa supaya lebih semangat dalam belajar. 

Teknik mengajar yang baik akan lebih maksimal dengan bumbu-bumbu berupa gimmick-gimmick menarik yang dapat membuat siswa lebih fokus pada pembelajaran. So, apa kalian pernah mengalami Gimmick di sekolah saat belajar ?

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Yahoo! Messenger Yang Telah Ditutup

Gimmick Untuk Politik - Mencari Panggung di Hati Masyarakat

Dalam politik Gimmick banyak sekali dipakai oleh para oknum politisi. Dalam menggunakan Gimmick tersebut seseorang dapat bersimpati dan berempati dengan apa yang diucapkan oleh para politisi yang hendak mencalonkan diri sebagai beberapa acara. Terutama untuk Pilkada pemilihan cawapres dan capres 2024.

Baca juga: Membahas Seputar Toxic Friendship

Walaupun demikian, pastinya kalian akan mendengar, merasakan dan melihat langsung berbagai Gimmick yang dilakukan oleh para calon cawapres dan capres nanti. Kalian haruslah lebih bijak dan pintar dalam memilih presiden di indonesia, jangan sampai kalian termakan dan terbuai oleh gimmick-gimmick mereka. Karena semua itu hanyalah di lidah dan belum terbukti benar.

Saat ini Gimmick politik yang hype hingga sekarang menjadi celebrity politician yakni bapak Jokowi (Joko Widodo) yang tentu anak muda sekarang menginginkan pemimpin yang mendengar keinginan anak muda zaman sekarang khususnya generasi Z.

Baca juga: Tips Cara Menjadi Selebgram Terkenal

Perbedaan pendapat, pikiran dan ideologi yang menjadi tolak ukur anak muda sekarang untuk memilih cawapres dan capres 2024 yang akan digelar. Jadi, apa kalian sudah tahu siapakah calon pemimpin yang tepat dalam mewakili anak muda zaman sekarang ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel