Uganda: Mengulas Film Dokumenter "Call Me Kuchu"

Newsartstory.com - Uganda: Mengulas Film Dokumenter "Call Me Kuchu". Sudah menonton film dokumenter ini? Film dokumenter Call Me Kuchu yang dirilis tahun 2012 menceritakan perjuangan komunitas LGBT di Uganda. Film yang disutradarai oleh Malika Zouhali-Worrall dan Katherine Fairfax Wright fokus pada aktivis LGBT David Kato yang dibunuh pada tahun 2011.

Baca juga: Tayang Di Bioskop! Sinopis Film Prequel The First Omen

Sinopsis Film Call Me Kuchu

Film Call Me Kuchu menceritakan kisah nyata yang penuh dengan perjuangan, dan keberanian David Kato dan rekan-rekannya di Sexual Minorities Uganda (SMUG) saat melawan diskriminasi serta kekerasan. Film ini tidak hanya menunjukkan perjuangan komunitas LGBT di Uganda, tetapi juga memberikan wawasan tentang budaya dan politik Uganda.

Dalam alur film ini cukup mudah dipahami. Dimulai dengan memperkenalkan David Kato dan SMUG. Kemudian menceritakan perjuangan mereka melawan RUU Anti-Homoseksualitas yang cukup menantang.

Baca juga: Film Godzilla x Kong: The New Empire Akan Tayang di Bioskop

Diceritakan bahwa David Kato dan rekan-rekannya menghadapi Rancangan Undang-Undang Anti-Homoseksualitas yang diusulkan pada tahun 2009, yang juga dikenal sebagai “Kill the Gays bill.” Selain hukuman penjara seumur hidup, RUU ini juga mengusulkan hukuman mati untuk pelaku homoseksualitas yang dianggap berulang melakukannya.

Meskipun film ini membahas topik yang berat, tetapi tidak terlalu suram. Film ini juga memiliki momen-momen yang mengharukan. Jadi ambil saja pelajaran yang didapat dari film ini.

Baca juga: Ramai di Medsos ! Inilah Sinopsis Film Oppenheimer di Bioskop

Berbagai penghargaan yang didapat dari film Call Me Kuchu yakni Teddy Awards, Best International Feature, Human Right Film Awards, Amnesty International Human Right Awards dan semuanya cukup terkesan dan bisa kalian tonton film ini jika kalian tidak tahu dengan film dari uganda ini.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis