Ramai di Medsos ! Inilah Sinopsis Film Oppenheimer di Bioskop

Newsartstory.com - Ramai di Medsos ! Inilah Sinopsis Film Oppenheimer di Bioskop. Ingin melihat ledakan bom atom ? Kalian bisa tonton film ini. Film oppenheimer menceritakan seorang ilmuwan asal Amerika bernama J. Robert Oppenheimer. Film Oppenheimer ditulis oleh penulis Christopher Nolan, Kai Bird, dan Martin Serwin.

Baca juga: Film Wonka (2023) Segera Tayang di Bioskop

Diperankan oleh sederat artis diantaranya Cillian Murphy sebagai Oppenheimer, Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr.

Sinopsis Film Oppenheimer

Film Oppenheimer berkisah tentang seorang ilmuwan di bidang fisika teoretis, J. Robert Oppenheimer. Ia membuat proyek bersama manajer Laboratorium Los Alamos. Proyek itu dinamai sebagai Proyek Manhattan.

Baca juga: Serial Film 'One Piece: Live Action' Segera Tayang di Netflix

Proyek Manhattan bertujuan untuk membuat bom atom atau bom nuklir yang merupakan senjata paling berbahaya. Daya ledaknya pun sangat tinggi dan bisa berdampak sangat luas hingga mampu menghancurkan kota hingga satu negara. Proyek Manhattan dipimpin oleh Amerika Serikat dengan bantuan dari Kanada dan Britania Raya.

Baca juga: Tayang 19 Juli 2023, Inilah Sinopsis Film Barbie di Bioskop

Oppenheimer menjadi pemimpin proyek ini bersama Jenderal Leslie R. Groves.
Proyek Manhattan disebut juga sebagai Manhattan Engineering District yang merupakan proyek riset dan pengembangan yang dilakukan pada masa Perang Dunia II.

Oppenheimer kemudian merasa menyesal dan menyerukan agar energi atom dibatalkan sehingga ingin berdamai saja.

Kesetiaan Oppenheimer pun dipertanyakan dan membuat dirinya kehilangan jabatan sebagai penasehat pemerintah.

Baca juga: Sebagai Film Terakhir ? Intip Sinopsis Film Guardians of the Galaxy Vol. 3

Tertarik untuk menonton film yang heboh di medsos ? Film oppenheimer sudah tayang di bioskop pada tanggal 19 juli 2023 lalu, tepatnya bersamaan dengan film barbie live action. 


Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis

Tonton Trailer Film Oppenheimer Berikut Ini: