Review Aplikasi BeReal untuk Android dan iOS

Newsartstory.com - Aplikasi BeReal untuk Android dan iOS. Apa itu BeReal ? BeReal adalah aplikasi media sosial asal Perancis yang memungkinkan pengguna berbagi kegiatan keseharian mereka secara real time, alias harus dibagikan saat itu juga. Kalian bisa download aplikasi BeReal di Android dan iOS secara gratis.

Baca juga: Review Aplikasi Google Keep untuk Android dan iOS

Setiap para pengguna bakal diajak untuk berbagi konten kepada pengguna lain dalam waktu yang berbeda-beda setiap harinya, dan hanya dalam rentang waktu terbatas, seperti dua menit untuk memposting.

Baca juga: Mengulas Seputar FL Studio untuk Android dan PC

Aplikasi BeReal juga akan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga membuat follower mengetahui pengunggah sedang apa dan berada di mana. BeReal akan memunculkan notifikasi secara acak waktunya, sekali setiap harinya. Pengguna hanya memiliki waktu membuat konten yang terbatas, yaitu dua menit.

Baca juga: Cara Atasi Instagram Error saat Digunakan

Lewat ciri khasnya yang mampu melakukan pembaruan (update) secara real time, aplikasi ini disebut sebagai bentuk penolakan terhadap citra media sosial sekarang, misalnya memposting konten tanpa harus disunting (edit) atau dipercantik dengan filter sebelum dipublikasikan.

Memiliki fitur “Real Emoji”

Di aplikasi BeReal, Selain harus mengunggah foto dalam batasan waktu tertentu, pengguna BeReal juga dapat menikmati fitur lain, seperti memberikan reaksi pada unggahan teman/kerabat pengguna.

Baca juga: Intip Fitur Terbaru "Gelembung Chat" WhatsApp

Menariknya, reaksi tersebut tidak diberikan dalam bentuk “emoji” layaknya aplikasi pengiriman pesan WhatsApp/Telegram. Reaksi “emoji” yang diberikan adalah gambar wajah asli dari pengguna. Menarik bukan untuk kalian coba unduh di smartphone. 

Jadi, untuk bisa memberi reaksi, pengguna harus berswafoto (selfie) di dalam sebuah bingkai berbentuk lingkaran di dalam aplikasi. Alih-alih mengomentari unggahan seseorang, di sini BeReal menghadirkan fitur emoji dengan wajah asli dari pengguna.

Baca juga: Fitur "Unmention" Twitter Telah Dirilis

Hal ini dinilai unik dan menarik. Dikarenakan pengguna dibebaskan untuk memberi reaksi apa pun, dan pengguna juga bakal lebih ekspresif dalam menyampaikan perasannya kepada unggahan milik kerabat.

Kesimpulan

Aplikasi BeReal bisa kalian coba dan menantang diri kalian dalam membuat kreatifitas. Setiap hari pada waktu yang berbeda, setiap orang mengambil foto dalam waktu 2 menit. Tangkap dan poskan tepat waktu untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan Teman kalian di sekitar. Jadi, tertarik untuk mencoba aplikasi BeReal ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel