Cara Atasi Instagram Error saat Digunakan

Newsartstory.com - Cara atasi Instagram error saat digunakan. Saat membuka Instagram tidak jarang pengguna mendapatkan beberapa error atau tidak dapat disegarkan. Salah satunya adalah Instagram yang tidak bisa dibuka. Padahal jika mengecek internet, perangkat sudah terhubung dengan internet.

Baca juga: PayPal, Dota dan Steam Diblokir, Tagar #BlokirKominfo Ramai

Dari penyebab Instagram tidak bisa dibuka bisa jadi dikarenakan beberapa hal. Di antaranya bisa jadi pusat Instagram down, aplikasi yang belum diperbarui, dan lainnya. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.

Periksa apakah Instagram sedang alami down atau tidak

Kalian mungkin bukan satu-satunya yang mengalami masalah Instagram tidak bisa dibuka. Mungkin saja masalah ini dialami oleh seluruh pengguna Instagram di sebagian wilayah. Hal ini dikarenakan aplikasi mengalami down. Untuk memastikannya Anda bisa mengeceknya melalui situs Down Detector. Di situs ini Anda akan mengetahui apakah aplikasi mengalami down atau tidak. Jadi cari tahu infonya ya.

Baca juga: Fitur "NGL" Terbaru dari Instagram Yang Tengah Ramai

Tutup dan buka kembali Instagram

Coba tutup aplikasi Instagram dan buka kembali. Selain itu Anda juga bisa mencoba log out kemudian log in kembali. Jika masih tidak bisa dibuka, Anda bisa mencopot pemasangan aplikasi dan instal kembali di Google Play Store. Tindakan ini bisa jadi mengembalikan aplikasi berjalan dengan normal kembali.

Periksa pembaruan aplikasi Instagram

Penyebab Instagram selanjutnya tidak bisa dibuka padahal tersambung internet salah satunya aplikasi yang terlalu lawas. Kalian mungkin saja terlupa untuk melakukan pembaruan aplikasi. Maka dari itu periksa pembaruan aplikasi di Google Play Store atau App store. Berikut ini cara memperbarui Instagram:

Baca juga: Ulasan Seputar, Apa Itu Logo C, R dan TM ?

Buka App Store (iPhone)

  • Klik pada bagian "Akun"
  • Jika Ada pembaruan yang tersedia, maka klik “Perbarui” atau “Update”
Memperbarui sistem iOS kalian
Bisa jadi masalah muncul akibat muncul bug akibat sistem iOS tidak diperbarui. Anda dapat memperbarui versi iOS pada ponsel.
Berikut ini caranya:
  • Buka “Pengaturan”
  • Klik "Umum” atau "General"
  • Pilih pembaruan perangkat lunak kemudian klik “Install atau unduh"

Sebagai informasi cara ini dilakukan di ponsel iPhone 7.

Sementara untuk pengguna Android, kalian hanya cek versi aplikasi terbaru Instagram dengan update atau memperbaruinya. Selain itu kalian juga dapat kosongkan cache yangenjadi salah satu penyebab Instagram tidak bisa dibuka bisa jadi cache yang telah menumpuk. Berikut ini caranya menghapus cache di Android:

Baca juga: Daftar Smartphone Android Tercanggih Keluaran Terbaru Tahun 2022 Beserta Spesifikasinya

  • Buka aplikasi “Pengaturan”
  • Masuk ke Apliksi
  • Temukan aplikasi Instagram Klik “Penyimpanan & Cache” Klik “Hapus Cache”
  • Selamat mencoba
Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel