Fitur "Unmention" Twitter Telah Dirilis

Newsartstory.com - Fitur Unmention telah hadir di twitter. Platform sosial media yakni Twitter, mengumukan fitur baru bernama "unmention". Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus mention/sebutan yang melibatkan handle-nya. Jadi, apabila dalam sebuah twit, akun pengguna di-mention orang lain, pengguna bisa menghapus mention tersebut. 

Baca juga: Fitur Avatar 3D Whatsapp Akan Segera Hadir

Fitur tersebut sudah diuji coba oleh Twitter sejak bulan April lalu, diumumkan langsung lewat akun resmi Twitter dengan handle @TwitterSafety.“Terkadang Anda (pengguna) mungkin merasa tidak ingin menyimak (percakapan). Kontrol akun yang "mention" Anda dan tinggalkan percakapan melalui (fitur) "unmentioning", sekarang sudah hadir untuk seluruh pengguna di perangkat apapun,” begitulah cuitan isi pengumuman dari Twitter.

Baca juga: Fitur "NGL" Terbaru dari Instagram Yang Tengah Ramai

Selain menghapus mention, pengguna juga bisa mencegah akunnya di-mention lagi di twit atau thread (utas) yang sama. Fitur “unmention” ini sudah tersedia untuk semua pengguna Twitter versi mobile (iOS dan Android) serta versi desktop. Berdasarkan sumber informasi, fitur ini sudah hadir di Indonesia. Tertarik mencobanya ?

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon titik tiga yang berada di sebelah twit. Opsi yang tersedia nanti akan muncul “leave this conversation”/ "tinggalkan percakapan". Saat pilihan tersebut diklik, Twitter akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna dalam bentuk pesan pop-up. Tujuannya sebagai bentuk pertimbangan apakah pengguna benar-benar yakin untuk keluar dari percakapan. 

Baca juga: Tertarik Jadi Freelancer ? Coba Gunakan Clickworker

Jadi, apabila pengguna menghapus mention, maka ada tiga hal yang akan terjadi. Pertama, mention akun Anda akan dihapus, orang-orang tidak akan lagi bisa menyebut Anda di twit, dan Anda tidak akan menerima notifikasi terkait percakapan.

Setelah meninggalkan percakapan, nama akun pengguna akan tetap muncul. Hanya saja warna akun yang ditandai berubah dari biru menjadi hitam. Perubahan warna tersebut akan mengindikasikan pengguna lain bahwa Anda sudah keluar dari percakapan dan tidak dapat di-mention kembali. 

Baca juga: Download Point Blank untuk PC di Tahun 2022

Dirangkum dari lama 9to5Mac, Twitter juga tengah mempersiapkan fitur anti-abuse (anti-kekerasan) baru yakni "Safety Mode" yang akan memblokir secara otomatis twit yang tidak mengenakan atau cukup negatif yang me-mentions akun pengguna lain. Fitur ini kabarnya sudah mulai diuji coba bulan Februari lalu. Sudahkah kalian mencoba fitur "Unmention" ? Apa kalian masih bermain Twitter ?

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel