Tertarik Jadi Freelancer ? Coba Gunakan Clickworker

Newsartstory.com - Apa itu Clickworker ? Clickworker saat ini tengah menjadi perhatian publik. Situs ini disebut-sebut bisa membantu seseorang mendapatkan pekerjaan sampingan secara mudah. Dengan masuk ke situs Clickworker, seseorang bisa menghasilkan uang tambahan hanya dengan modal online. Jadi buat para freelance atau ingin menjadi freelance, bisa gunakan clickworker untuk tambahan mencari uang. 

Baca juga: Link Twibbon Hari HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Sebenarnya apa itu Clickworker ?

Dilansir dari laman situs resminya, Clickworker merupakan situs yang digunakan untuk membantu para pekerja lepas atau freelance mendapatkan pekerjaan melalui platform khusus. Dengan Clickworker, seseorang bisa mendapatkan uang dan bekerja secara mandiri sesuai jadwal yang ia tetapkan dari komputer pribadi di manapun ada akses internet.

Nantinya para clickworkers, sebutan bagi pekerja yang terafiliasi di dalam Clickworker, akan mendapatkan tugas digital setelah orang tersebut mendaftarkan diri ke dalam situs resminya. Clickworker mengizinkan siapa pun untuk bergabung sebagai freelancer di situsnya, bahkan meskipun orang tersebut tak memiliki background pendidikan tinggi.

Baca juga: Intip Fitur iOS 16 Yang Telah Diumumkan Apple

Tanpa pendidikan tinggi, seseorang bisa bergabung asalkan nantinya mereka melakukan inisiasi dan pelatihan melalui laman tersebut guna memastikan bahwa mereka mencapai kompetensi yang diperlukan.

Cara mendapatkan uang di Clickworker

Untuk mendapatkan uang, setiap clickworkers harus memilih dari kumpulan proyek yang tersedia, tugas mana yang ingin ia lakukan. Tugas tersebut bisa bervariasi tergantung penilaian kualifikasi, penilaian pekerjaan sebelumnya, pendidikan, serta kemampuan bahasa dan minat. Selain itu, juga tergantung pada profil dan kualifikasi orang yang mendaftar.

Baca juga: Cukup Mudah Bagi Pemula! Berikut Cara Membuat Blog di Blogger

Nantinya orang tersebut bisa ditawari beberapa proyek atau mungkin dikecualikan dari yang lain. Pembayaran akan diberikan kepada setiap tugas yang diterima dan sudah diselesaikan.

Adapun sejumlah tugas yang bisa dilakukan di Clickworker di antaranya:

  • Pekerjaan terkait entri data
  • Mengambil foto
  • Melatih sistem Artificial Intelligence (AI) dengan membantu tugas berulang yang membutuhkan otak manusia
  • Menyediakan rekaman suara
  • Menyelesaikan survei

Pembayaran akan dilakukan dalam dua metode, dalam tagihan mingguan atau dua mingguan. Pembayaran dilakukan melalui Payoneer, PayPal, atau SEPA. Jadi pilihlah metode pembayaran uang menurut kalian mudah digunakan. Nantinya para pekerja Clickworker akan otomatis mendapatkan perhitungan bayarannya saat mencapai jumlah minimum harus dibayar.

Baca juga: Review Aplikasi Makmur di Android dan iOS

Cara mendaftar di Clickworker

1. Akses https://www.clickworker.com di laptop/PC atau ponsel Anda.

2. Klik Sign Up, untuk mendaftar atau Login apabila sudah punya akun.

3. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke kolom pendaftaran sebagai berikut:

Langkah pertama: isi data diri, mulai dari nama, nama lengkap, usename, alamat e-mail hingga password

Langkah kedua: isi tanggal lahir, asal negara, alamat tempat tinggal, hingga nomor ponsel Anda dan lakukan centang

4. Setelah itu kunjungi alamat e-mail untuk melakukan verifikasi akun.

5. Pendaftaran selesai, dan Anda bisa langsung login Clickworker untuk mencari pekerjaan sampingan.

6. Selamat mencoba