Fanboy Sony: Inilah Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 1 IV

Newsartstory.com - Kalian fanboy sony ? Harga dan Spesifikasi Sony Xperia 1 IV. Sony Xperia 1 IV adalah salah satu smartphone terbaik untuk profesional kreatif saat ini - tidak begitu banyak untuk konsumen umum, dengan harga tinggi yang pasti akan menunda, dan serangkaian fitur yang ditujukan untuk audiens tertentu. Dan tidak sembarangan untuk pengguna mendang-mending. Dengan kamera zoom optik Sony Xperia 1 IV yang hebat.

Baca juga: Sony Xperia Pro, Harga Smartphone Flagship

Untuk bagian slot kartu microSD hingga mencapai penyimpanan 1TB dan terdapat tombol kamera fisik, orang yang mengambil banyak gambar atau video akan memiliki banyak alat yang berguna di perangkat ini. Itu terjadi dua kali lipat ketika Anda mempertimbangkan semua aplikasi telepon yang dipesan lebih dahulu – Photography Pro, Video Pro, Cinema Pro, dan Music Pro semuanya akan menarik bagi pengguna yang berbeda, dan memberi Anda fitur yang tidak ditawarkan oleh kebanyakan ponsel lain.

Baca juga: Sistem Operasi Mobile Dulu Dan Yang Sekarang

Namun untuk sebagian kecil orang yang kreatif profesional, rangkaian fitur yang disediakan ponsel ini akan membuatnya wajib dibeli. apalagi untuk para Sony fanboy di Indonesia. Nilai jual besar dari smartphone Sony Xperia 1 IV adalah rangkaian aplikasi kreatifnya. 

Baca juga: Sony Xperia Z Series

Photography Pro adalah aplikasi kamera default, dan tata letaknya akan familiar bagi orang yang memiliki DSLR. Ini menghindari tata letak sederhana dari sebagian besar aplikasi kamera dengan yang memiliki akses siap ke mode dan opsi pemotretan yang berbeda, meskipun jika Anda tidak terbiasa dengan fotografi, ini mungkin membuatnya sulit untuk digunakan.

Cinema Pro serupa, tetapi dirancang untuk – Anda dapat menebaknya – video. Anda dapat mengubah pengaturan seperti kecepatan bingkai, kecepatan rana dan resolusi, dan juga menerapkan LUT untuk memberikan tampilan sinematik pada video Anda. Ada juga Video Pro, yang pada dasarnya melakukan hal yang sama, tetapi tanpa berbagai opsi.

Baca juga: Asus Zenfone 8 "Rilis", Simak Harga dan Spesifikasi

Mode tersebut telah ada di ponsel Xperia sebelumnya, tetapi yang baru adalah aplikasi Music Pro. Ini memungkinkan Anda merekam dan melapisi audio, baik itu vokal atau instrumen, dan juga dapat menggunakan komputasi awan untuk membersihkannya, tetapi Anda harus membayar langganan untuk menggunakan fitur ini.

Selain aplikasi kreatif, Sony mengemas beberapa aplikasi hiburan; ada Sony Bravia, yang merupakan layanan streaming untuk film produksi Sony Entertainment, serta aplikasi mitra headphone perusahaan. Plus, ada banyak pihak ketiga seperti Tidal dan Netflix.

Baca juga: Resmi Dirilis ! Inilah Harga dan Spesifikasi Nothing Phone (1)

Sony Xperia 1 IV memang memiliki daftar panjang aplikasi pra-instal, yang dapat menjadi salah satu pengalaman yang luar biasa saat menyalakannya, tetapi kebanyakan dari mereka cukup berguna dan Anda akan segera menikmati menggunakannya.

Sony Xperia 1 IV memiliki empat kamera, tiga di antaranya berada di bagian belakang. Ponsel ini bagus jika Anda memiliki pengetahuan tentang fotografi dan pengeditan gambar, tetapi kurangnya AI dan perangkat lunak aplikasi kamera yang rumit dapat membingungkan orang yang ingin dengan mudah mengambil gambar yang siap untuk media sosial.

Baca juga: Hp Sony Ericsson Walkman Terbaik

Kamera belakang yang paling menarik adalah telefoto 12MP, karena Sony telah menambahkan lensa zoom optik berkelanjutan yang dapat bergerak antara 85mm dan 125mm. Ini adalah trik yang rapi, dan memungkinkan Anda mengambil gambar yang bagus, selama Anda beroperasi dengan baik dalam kisaran 3,5x hingga 5,2x. Lebih dari itu dan Anda menggunakan zoom digital.

Kamera utama memiliki sensor 12MP dan lensa af/1.7 24mm, dan ini adalah satu-satunya kamera yang mendapatkan OIS. Ini bergabung dengan ultra-lebar dengan sensor 12MP lain dan lensa f/2.2 16mm dengan bidang pandang 124 derajat.

Baca juga: Mengulas Seputar Sony Ericsson

Sementara untuk layar, Sony Xperia 1 adalah tampilan 4K mereka, fitur yang tidak dimiliki smartphone lain. Ini 6,5 inci, dan memiliki kecepatan refresh 120Hz, tetapi dengan rasio aspek 21:9 itu sama tingginya dengan kebanyakan ponsel premium lainnya.

Masalah yang saya miliki adalah kecerahan maksimum agak rendah, meskipun ini adalah salah satu peningkatan dari Xperia 1 III. Anda mungkin mendapati diri Anda menyipitkan mata untuk melihat layar di bawah sinar matahari langsung.

Baca juga: Mengintip Era Teknologi Smartphone

Sony Xperia 1 IV, lebih dari ponsel kamera premium lainnya, untuk bertahan melalui pemotretan yang lama. Sangat terkesan dengan daya tahan baterainya, dan baterai ini dapat bertahan seharian penuh jika Anda tidak membebaninya terlalu banyak.

Baca juga: ASUS ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Telah "Dirilis"

Baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh, yang patut disyukuri disini. Perlu waktu cukup lama untuk menyalakannya, dengan daya 30W-nya sedikit lambat, tetapi karena telepon akan bertahan melalui pemotretan atau sesi perekaman video Anda, itu bukan masalah besar. Dan untuk harga Sony Xperia 1 IV yakni berkisar 24 juta, itupun tergantung harga yang berbeda-beda disetiap lapak toko. Kalian bisa membelinya di market place online.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel