Mengulas Seputar Sony Ericsson


NewsArt Story - Sony Ericsson yang dulu dan yang sekarang sangatlah berbeda. Apakah kalian tahu tentang brand sony ericsson ? Ada apa sih dengan brand sony ericsson ? Hingga sekarang nama sony ericsson tidak terdengar lagi. Berbeda dari dulu yang banyak orang mengidamkan hp sony ericsson ini. Apakah kalian tahu hp sony ericsson dulu apa saja ? Produk di seri Sony Ericsson yang paling populer yakni di seri Walkman atau ‘W’. Seri ini khususnya bagi para pecinta musik yang ingin merasakan pengalaman memutar musik yang hebat di sony ericsson mobile. Adapun produk sony ericsson seri Walkman yakni Sony Ericsson W960i, Sony Ericsson W880i, Sony Ericsson W550i dan lainnya. 

 

Apa Itu Walkman Pada Sony Ericsson ? 


Sony Ericsson Walkman adalah merek dagang yang berbasis pemutar media portable yang diproduksi oleh Sony. Sebelum seri Walkman ini dijual, walkman asli adalah pemutar musik portable dan dari sini nama walkman digunakan di perangkat hp sony ericsson untuk orang-orang mendengarkan lagu saat berpergian. Merek walkman diperluas dan sudah melayani sebagian besar perangkat audio portable di hp sony ericsson, terkait dengan media tersebut. 

 

Sekilas Seputar Sony Ericsson 


Nama Sony Ericsson yakni gabungan dua nama dari Sony dan Ericsson. Mungkin disini banyak pertanyaan dari para fans Sony Ericsson garis keras hingga sekarang ini. Mengapa Sony Ericsson tidak melanjutkan proses produksi di jajaran Smartphone sekarang ? Ada apa dengan Sony Ericsson ? Banyak yang bertanya dengan brand satu ini. Sony Ericsson sendiri sudah hengkang dandonesia di jajaran smartphone, kecuali di jajaran produk TV yang masih ada di indonesia.


Di jajaran perangkat seluler, persaingan ketat yang juga alasan Sony hengkang dari indonesia dan bercerai dari Ericsson alias mandiri untuk membuat produk brand Sony. Sesudah mereka bercerai dari Ericsson, Sony membuat nama perangkat seluler mereka yakni Sony Xperia Mobile . Sudah banyak yang tahu dengan merek Sony Xperia satu ini. Tentu saja harga yang menjadi masalah saat membeli Sony Xperia.


Mereka secara mandiri ingin membuktikan kalau mereka akan berevolusi sebagai brand yang terbaik dan berkelas hingga saat ini. Dengan embel-embel nama ‘Sony’ tentu semua orang sudah tahu kualitas smartphone Sony saat ini. Sony Ya itulah sony, sesuai dengan namanya yang tenar dari dulu yang banyak dipuja oleh masyarakat khususnya di tanah air maupun di seluruh dunia. Hingga sekarang persaingan smartphone dari Sony Xperia  menjadi saingan brand lain yang banyak bertebaran dengan merek smartphone yang beragam. 

 

Lalu Apa Faktor Yang Dialami Sony Ericsson ?


Faktor yang dialami oleh Sony Ericsson yakni karena persaingan pastinya yang menjadi alasan mereka hengkang, padahal mereka bisa saja melanjutkan produksi perangkat seluler mereka dengan menggandeng sistem operasi Android yang sempat mereka keluarkan sebelumnya. Sony Ericsson Android sudah muncul dan rilis, merek tersebut yakni Sony Ericsson Xperia Arc S, Sony Ericsson Xperia Neo V, Sony Ericsson Ray dan produk yang paling menarik yakni Sony Ericsson Xperia Play.



(Keterang Foto: Sony Ericsson Xperia Play)


Untuk Sony Ericsson Xperia Play coba saja di upgrade ulang menjadi sekarang. Pastinya akan bersaing dengan smartphone gaming yang sekarang banyak yang bertebaran. Kurang fokus dalam bermain di smartphone Low Cost dan Entry Level. Karena jelas smartphone Sony Xperia yang terbaru saat ini begitu mahal bagi yang tidak mampu membelinya, jika mampu silahan membeli Sony Xperia 1 mark 2, Sony Xperia 5, Sony Xperia Pro dan produk yang terbaru lainnya.


Untuk yang kalangan biasa atau ingin mencicipi Sony Xperia, kalian bisa mencoba produk lama mereka yang cukup terjangkau yakni Sony Xperia XZ, Sony Xperia XZ Premium, Sony Xperia X Compact, Sony Xperia XZ2 dan Merek Sony Xperia X lainnya. Kalian lebih baik membeli merek seri ‘X’ yang sudah memiliki performa yang lebih baik dibanding merek seri ’Z’ atau ‘M’. 

 

Apa Saja Seri Sony Ericsson Selain Seri Walkman ?


Sony Ericsson yang sudah banyak mengadopsi seri disetiap penjualannya yang dulu sangat bagus dan dipuja orang-orang, kini mereka hadir dengan brand mereka sendiri yakni ‘Sony’. Untuk seri Sony Ericsson terkenal dengan terntunya unik pada zamannya yakni Sony Ericsson Cybershot. Sony Ericsson tipe ini tentu mengandalkan kamera, sesuai dengan namanya yakni ‘CyberShot’. 


Beberapa perangkat dengan nama tersebut yakni Sony Ericsson C902i, Sony Ericsson K800i, Sony Ericsson C905i, Sony Ericsson C510i dan lainnya. Di seri lainnya yang tidak kalah keren yakni bagian paling terkeren pada masanya yaitu Sony Ericsson Satio (U1), Sony Ericsson U10i Aino, dan Sony Ericsson U100i Yari. Produk Sony Ericsson yang mungkin terakhir dirilis dan menarik untuk kalian koleksi atau terserah mau kalian gunakan juga tidak apa-apa. 


 

Nah, itulah mengulas seputar Sony Ericsson yang dulu dan sekarang masih tetap eksis di luar sana. Meskipun mereka sudah hengkang dari tanah air indonesia, tetapi masih bisa kalian beli produk mereka di online store. Produk Sony Xperia Mobile paling banyak bertebaran disana, terutama di versi Docomo dan Au (Softbank). Versi tersebut yakni versi termurah dari Sony Xperia Global, karena versi ini disebut dengan hp Limbah jepang. 


Lebih baik, cari yang versi global saja. Walaupun sedikit mahal dan berbeda harga, tapi pemakaian puas dan terasa berbeda dari dua versi tersebut dan tentunya tidak adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan jika membeli versi global, baik itu versi Sony Xperia jadul maupun nanti yang versi terbaru lainnya tetapi dengan versi docomo atau Softbank.



(Sumber : Youtube)