Resmi Dirilis ! Inilah Harga dan Spesifikasi Nothing Phone (1)


Newsartstory.com - Harga dan Spesifikasi Nothing Phone (1). Sesuai dengan namanya yang cukup unik, Nothing Phone (1) sendiri merupakan ponsel pertama buatan Nothing, perusahaan baru yang didirikan oleh Carl Pei, mantan dari pendiri OnePlus. Salah satu hal mencolok dari ponsel ini adalah desain punggungnya yang berbeda dari ponsel kebanyakan.


Sebab, bagian belakang Nothing Phone (1) mengusung desain futuris dengan tampilan transparan. Ada pula strip lampu LED di beberapa bagian belakang ponsel yang menambah kesan futuris. Letak lampu tersebut ada di beberapa tempat, seperti di sekeliling modul kamera belakang, di bagian tengah, dan di atas port USB Type-C.

Strip lampu LED itu menggunakan sistem bernama Glyph Interface yang memungkinkan pengguna mengontrol dan menyesuaikan kegunaan lampu LED tersebut. Misalnya, pengguna bisa menyesuaikan kedipan lampu LED dengan nada dering ponsel, mengetahui persentase baterai ketika mengisi daya, lampu notifikasi, hingga penanda ketika melakukan pengisian nirkabel (wireless). Kecerahan nyala strip lampu LED juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.


Spesifikasi Nothing Phone (1)
Berbicara soal spesifikasinya, Nothing Phone (1) datang dengan mengusung layar OLED berukuran 6,55 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.200 nits, serta sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 5.

Layar ponsel ini juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner). Di sisi kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP dengan sensor Sony IMX471. Ponsel pertama Nothing ini dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 (f/1.88, OIS) dan kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 114 dreajat pandang).


Sementara untuk sektor dapur pacu, Nothing Phone (1) mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+, yang dipadukan dengan RAM 8/12 GB dan penyimpanan media 128/256 GB. Penggunaan chipset ini dirasa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Nothing Phone (1) ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 33 watt dengan kabel. 

Dengan kecepatan ini, baterai ponsel dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 70 menit.
Nothing Phone (1) juga mendukung fast charging 15 watt untuk pengisian tanpa kabel (wireless) dan 5 watt reverse charging. Untuk software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka Nothing OS (1).


Meski dilapisi antarmuka bikinan perusahaan, Android 12 yang digunakan tampak tidak begitu berbeda dengan Android stock atau murni. Antarmuka bikinan Nothing ini juga dijanjikan tidak memiliki bloatware alias aplikasi bawaan. Nothing juga menjanjikan bakal memberikan tiga kali update Android dan pembaruan keamanan setiap dua bulan selama empat tahun untuk ponsel perdananya ini. 

Nothing OS (1) juga bakal membawa beberapa fitur untuk memudahkan pengguna. Mulai dari kontrol pengaturan cepat (Quick Settings) untuk terhubung dengan TWS Nothing Ear (1) hingga menyalakan lampu mobil Tesla dan AC.


Harga Nothing Phone (1)
Sementara untuk harganya yang sebagaimana informasi dilansir dari GSMArena, Nothing Phone (1) hadir dalam pilihan warna putih dan hitam.
Adapun harga Nothing Phone (1) buatan perusahaan baru dari Carl Pei adalah sebagai berikut:

  • Nothing Phone (1) 8/128 GB - 469 euro (sekitar Rp 7 juta) 
  • Nothing Phone (1) 8/256 GB - 499 euro (sekitar Rp 7,5 juta) 
  • Nothing Phone (1) 12/256 GB - 549 euro (sekitar Rp 8,2 juta)
Sejauh ini, ponsel ini baru dikonfirmasi bakal dijual di sejumlah negara, seperti Inggris Raya, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hongaria, India, Israel, Italia, Makau, Malaysia, Belanda, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Rumania , Arab Saudi, Spanyol, Singapura, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.


Belum ada informasi apakah Nothing Phone (1) akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun beberapa waktu lalu, produk TWS Nothing Ear 1 resmi masuk ke Indonesia. kita tunggu saja secara resmi perilisannya di Indonesia.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel

Simak video pilihan berikut ini: