Facebook "Resmi" Mengganti Nama Menjadi "META"


NewsArt Story - Kabar terkini, CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang mereka naungi yakni Facebook, WhatsApp, Instagram, dkk. Perusahaan yang semula bernama Facebook Inc tersebut kini berganti nama menjadi "Meta".



Perubahan nama tersebut diumumkan Zuckerberg dalam konferensi tahunan Connect yang digelar pada Kamis (28/10/2021) waktu Amerika Serikat atau Jumat (29/10/2021) dini hari waktu Indonesia. Menurut Zuckerberg, perubahan nama ini dilakukan untuk mencerminkan tujuan besar yang tengah dibangun perusahaan.


Sebagaimana diketahui, Facebook saat ini memang tengah gencar menggaungkan istilah "Metaverse" yang menggabungkan dunia nyata dengan virtual. Meski demikian, perubahan dari nama ini tidak berlaku dan tidak memengaruhi nama produk media sosial yang ada di bawah Meta. 


Nama "Facebook" klaim masih akan tetap digunakan untuk jejaring sosial besutannya, begitu pula dengan Instagram, WhatsApp, dan lain-lain. Selain itu, Facebook juga memastikan bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan akan tetap seperti sebelumnya. Dalam perubahan nama perusahaan ini juga berimbas pada nama yang tercatat di bursa saham. Nama saham yang semula berkode "FB" akan diganti menjadi "MVRS" pada 1 Desember mendatang.