Mengintip Oppo X 2021, Smartphone Lipat Terbaru


NewsArt Story. Smartphone layar lipat kini semakin menunjukkan eksistensinya di dunia teknologi zaman modern sekarang ini. Inovasi dan kreatifitas yang dibutuhkan dalam mengembangkan teknologi yang semakin canggih. Tidak ada salahnya kalian yang memiliki uang yang banyak bisa mencicipi smartphone layar lipat ini. Kali ini kita akan mengintip sedikit seputar smartphone layar lipat Oppo X 2021. Diberikan nama smartphone gulung yang terdengarnya agak asing ditelinga mungkin tidaklah terbiasa mendengarkan penamaan model ini.

Oppo X 2021 diperkenalkan di OPPO Gallery yang berlokasi di Plaza Indonesia lantai 2 di jakarta. Dalam produk teranyar ini, mereka memperkenalkan sentuhan teknologi seni yang interaktif dan inovasi Oppo lainnya. Menurut sumber yang beredar Oppo X 2021 sendiri akan memiliki konsep desain tampilan Infinite Swiming Pool dan memiliki 2 ukuran konfigurasi layar OLED 6,7 inci saat dilipat dan menjadi 7,4 inci saat memperluas layar. Dari info kabar seputar layar model di Oppo X 2021 ini akan memiliki konfigurasi layar ditarik dan digulung.

Layar dapat bertahan hingga 100.000 retraksi (digulung) dan ekstensi (diperluas) tanpa adanya celah pada setiap tampilan layar tersebut. Terdapat juga tombol dibagian samping yang bergantian keatas dan kebawah untuk mengatur ukuran layar yang berbeda dengan mendorong tombol tersebut. Menciptakan pengalaman display otomatis saat dilipat dan diperluas, Oppo juga menciptakan sistem Powertrain Roll Motor yakni 2 drive motors yang membantu layar untuk dilipat atau untuk memperbesar dengan mulus. Bahkan apabila ditarik dan diperluas secara tiba-tiba, tampilan pada Oppo X 2021 ini akan tetap mulus tanpa adanya celah.

Seperti inovatif teknologi lainnya, Oppo juga memberikan teknologi 6.88mm Axis. teknologi inovatif 6.88mm Axis atau titik tengah di bagian display saat ditarik dan diperluas. Hal tersebut untuk memastikan tampilan layar pada Oppo X 2021 tidak ada celah. Sementara untuk bagian pelat 2 in 1 untuk memastikan layar tetap tegak agar tidak ada celah pada saat layar diperluas atau diperpanjang. Sementara untuk bagian ketahanan pada Oppo X 2021 ini, dilapisi Warp Track dengan baja berkekuatan tinggi yang dikembangkan oleh Oppo untuk meningkatkan elastisitas dan kekuatan pada layar secara keseluruhan.

Tentu saja dalam memberikan perlindungan pada layar dan peningkatan fleksibilitas pada produk teranyar ini. Dalam tampilan sistem Oppo juga sudah di kustomisasikan otomatis dengan interface ColorOS dan dapat disesuaikan tampilan visual dengan ukuran layar yang berbeda. Dengan berbagai macam aplikasi pendukung, foto album, pemutar musik, browser dan lainnya. Pengguna dapat menikmati semuanya dengan sangat interaktif dan belum pernah ada di smartphone layar lipat lainnya.

Tentu saja dengan teknologi inovatif dan layar yang berukuran dinamis. Produk smartphone Oppo X 2021 menjadi daftar jajaran smartphone layar lipat selanjutnya, beberapa jajaran smartphone lipat yang sudah terlebih dahulu dari brand smartphone lainnya seperti Samsung Galaxy Fold 2, Huawei Mate X 2, Xiaomi Mi Mix Alpha dan kini giliran OPPO X 2021 unjuk gigi dengan smartphone lipat terbarunya. Apakah produk terbarunya akan lebih inovatif dari kompetitornya ? Kita tunggu saja gebrakan dan teknologi dari Oppo, apakah akan mengubah dunia smartphone layar lipat atau tidak ? Dan apakah akan diikuti oleh brand smartphone lainnya ? Kita tunggu saja semuanya.

Karena untuk semua brand smartphone lainnya, trendsetter atau pusat bagi semua brand tertuju pada brand apple. Semua berawal mengikuti apple, mulai dari desain, interface dan lainnya hampir mirip dengan produk apple. Tidak semua orang mampu membeli smartphone layar lipat ini, kalian cukup menikmati saja dengan penampakkannya dan kehebatannya saja. Karena setiap orang berbeda-beda, ada yang mengikuti gengsinya atau malah tidak mengikuti trend masa depan dengan mengikuti teknologi yang ada.

Cukup pakai smartphone yang kalian gunakan, karena fitur yang kita gunakan hanyalah sebatas sosmed, menonton video streaming, mendengarkan lagu, dan browsing. Untuk kebutuhan produktifitas kita bisa gunakan PC atau laptop. Walaupun sekarang teknologi jaringan 5G mulai menampakkan batang hidungnya. Selama kita nyaman menggunakannya kenapa harus mengganti smartphone ? Tapi semua tergantung dari pengguna smartphone itu sendiri. 

Baca Juga