Membahas Seputar E-Wallet Terbaik

Newsartstory.com - Membahas Seputar E-Wallet Terbaik. Sering sekali E-Wallet menjadi yang terbaik untuk melakukan pembelian produk digital tanpa gunakan uang langsung. E-Wallet sendiri semacam dompet digital yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang secara elektronik dan melakukan transaksi keuangan, seperti pembelian barang atau transfer uang, melalui perangkat seluler atau internet.

Baca juga: Inilah Cara Unduh Video Tiktok via Toktiktok.com

Sejarah E-Wallet Pertama Kali

E-wallet pertama kali muncul pada tahun 1997 dengan kemunculan perusahaan seperti PayPal. Namun, konsep dompet digital telah ada sejak akhir 1990-an. Seiring perkembangan teknologi, e-wallet menjadi semakin populer dan beragam, dengan berbagai layanan yang ditawarkan oleh perusahaan teknologi dan keuangan di seluruh dunia.

Keuntungan Menggunakan E-Wallet


Dalam menggunakan sisten pembayaran digital elektronik, E-wallet menawarkan sejumlah keuntungan, termasuk kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam melakukan transaksi keuangan. Mereka memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah melalui perangkat seluler, mengurangi kebutuhan akan uang tunai.


Selain itu, e-wallet juga dapat menyediakan berbagai bonus dan insentif kepada pengguna, serta menyediakan catatan transaksi yang rapi untuk melacak pengeluaran.

Lantas Apa Kekurangan Dari E-Wallet?


Meskipun memiliki banyak keuntungan, e-wallet juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah ketergantungan pada teknologi dan konektivitas internet. Jika ada gangguan teknis atau jaringan, pengguna mungkin tidak dapat mengakses atau menggunakan e-wallet mereka.


Selain itu, ada juga risiko keamanan seperti kebocoran data pribadi atau penipuan yang terkait dengan penggunaan e-wallet. Beberapa orang juga mungkin menghadapi kesulitan dengan biaya tambahan atau batasan yang dikenakan oleh penyedia layanan e-wallet.

Layanan E-Wallet Terbaik Di Indonesia

Beberapa orang indonesia mungkin banyak sekali menggunakan E-Wallet untuk melakukan pembayaran secara digital. Dan di indonesia sendiri yang banyak gunakan E-Wallet (versi Newsart Story):

Baca juga: Mengulas Seputar Aplikasi Sea Bank

1. DANA

DANA adalah aplikasi dompet digital Indonesia yang bisa melakukan berbagai hal luar biasa. Mulai dari scan QRIS untuk pembayaran non-tunai, kirim uang gratis ke berbagai tujuan, bayar tagihan rumah tangga, hingga menyimpan kartu bank untuk transaksi lebih praktis, semua bisa dilakukan.

2. GoPay: Transfer & Bayar

Selain DANA, GoPay juga menawarkan hal yang sama yakni:

GRATIS TRANSFER KE MANA AJA

● Nikmatin biaya transfer gratis untuk kirim dana dan uang 100x tiap bulan.

● Kirim uang atau transfer ke bank apa aja, termasuk BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB, Jago, Mandiri, Permata, dan e-wallet (DANA, OVO, ShopeePay) dengan bebas biaya.

● Ada Jaminan Tepat Waktu, kamu bakal dapet GoPay Coins GRATIS kalau transferanmu gak di proses dalam satu menit.

● Bagi-bagi bayaran makan, beli kado, atau liburan bareng jadi lebih praktis pakai fitur GoPay Patungan.

● Sempet ketemu atau gak, tetep bisa kirim THR pakai GoPay ke sanak saudara.

● Berbagi donasi ke sesama melalui beragam lembaga resmi mudah dan praktis.

Baca juga: Mengenal Cryptocurrency dan Cold Wallet

3. OVO

Selanjutnya OVO, dompet digital atau E-Wallet ini juga banyak digunakan di indonesia. Terutama para pengguna ojol online yaitu Grab. Berikut penawaran yang diberikan oleh OVO:

Bisa Bayar Ini-Itu
Pakai OVO untuk transaksimu di 500.000+ merchant rekanan, beli pulsa, bayar tagihan bulanan, parkir, semua layanan Grab, dan semua pembelian di Tokopedia.

Hemat Transaksimu di Mana-Mana dengan OVO Points
1 OVO Point = Rp1. Dapatkan OVO Points saat kamu bertransaksi di merchant rekanan, dan gunakan untuk menghemat transaksimu berikutnya.

●  Transfer ke Semua Bank
Upgrade akun ke OVO Premier untuk rasakan praktisnya transfer ke sesama pengguna, atau ke semua Bank yang ada di Indonesia. Tanpa antre.

Top Up Mudah
Lewat Instan Top Up, ATM, internet/mobile banking, OVO Booth, abang Grab, atau debit langsung di dalam aplikasi OVO.

Baca juga: Finansial sudah Merdeka ? Mengulas Seputar Merdeka Finansial

Nah, itulah 3 E-Wallet di indonesia yang menurut Newsartstory.com terbaik dan sudah terbukti banyak dipakai oleh orang indonesia. Walaupun masih banyak E-Wallet bertebaran disana, tetapi perlulah waspada dalam menggunakan. Lebih baik gunakan E-Wallet yang sudah terpercaya dan terbaik saat ini. Jadi, yang mana kalian pakai?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis