Mengandung Black Campaign: Film 'Kiblat' Dilarang Tayang di Bioskop

Newsartstory.com - Mengandung Black Campaign: Film 'Kiblat' Dilarang Tayang di Bioskop. Lagi-lagi film horor indonesia yang hadir di bioskop ini, menjadi kontroversi. Film kiblat menuai kritik negatif dari ketua MUI. Menurutnya film ini melakukan black campaign dengan mengatasnamakan agama untuk menarik perhatian penonton.

Baca juga: Film "Siksa Kubur" Akan Tayang di Bioskop

Film bergenre horor ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama di Indonesia, seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, dan YouTuber Ria Ricis. Dan tentunya sejumlah pemain lainnya.

Sinopsis Film Kiblat

Film Kiblat menceritakan kisah seorang gadis bernama Ainun (Yasmin Napper) yang tinggal di kampung bersama uwa atau kakak orang tuanya. Ia sendiri tidak mengetahui siapa orangtua kandungnya.

Namun, Ainun sangat mengagumi pemimpin padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung bernama Abah Mulya. Diceritakan, Abah Mulya sangat sakti hingga mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan menggandakan uang.

Baca juga: Mengulas Film Khanzab Yang Tayang di Bioskop

Karena kekagumannya itu, Ainun dan sahabatnya Rini (Ria Ricis) pun kerap meniru gaya Abah Mulya. Namun, situasi berubah setelah Abah Mulya meninggal dan ia mengetahui bahwa Abah Mulya ternyata ayah kandung Ainun.

Dia kemudian mencari tahu lebih dalam soal Abah Mulya di padepokannya. Dalam pencariannya, Ainun justru menemukan hal-hal yang mengganjal. Termasuk tidak pernah ada orang yang azan dan salat.

Baca juga: Film Waktu Maghrib Yang Tayang di Bioskop

Dari sinilah Ainun mengetahui bahwa sosok dikagumi sekaligus ayah kandungnya itu justru mengajarkan kesesatan dan menjauhkannya dari kiblat. Ainun kemudian berusaha melepaskan diri dari aliran sesat tersebut.

Daftar Pemain Film Kiblat

● Yasmin Napper sebagai Ainun
● Ria Ricis sebagai Rini
● Arbani Yasiz sebagai Bagas
● Whani Darmawan sebagai Abah Mulya
● Hana Saraswati
● Denny Adhiswara
● Keanu Azka

Jadi itulah kenapa film horor di indonesia selalu membawa agama atau mengatasnamakan agama, khususnya islam disetiap pembuatan film. Seharusnya para pembuat film harus lebih cerdas dan kreatif dalam membuat film horor. Apalagi poster film kiblat ini tidak seharusnya membawa agama islam dalam promosinya.

Baca juga: Sinopsis Film Keramat 2: Caruban Larang dan Para Pemain Film Keramat 2: Caruban Larang

Sudah banyak sekali film horor indonesia mengatasnamakan agama islam. Apalagi adegan sholat, pasti ada saja gangguan yang dialami, baik itu kesurupan atau teriak histeri. Hal itu menjadikan black campaign dan menjadi negatif untuk penonton jika melakukan sholat sendirian.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis