Apa Itu Google Bard? Google Bard Jadi Pesaing ChatGPT

Newsartstory.com - Apa itu Google Bard? Google Bard Jadi Pesaing ChatGPT. Kalian pengguna chatGPT? Butuh referansi lain selain ChtGPT? Hadir terbaru dari google yang menciptakan AI yang pastinya untuk kebutuhan ngonten teruntuk para content creator atau content writer saat ini.

Baca juga: Program Beta Android 14 untuk Google Pixel

Banyak sekali tools untuk membuat konten dengan bantuan AI. Dan kali ini membahas seputar Google Bard, Google Bard adalah chatbot kecerdasan buatan generatif percakapan yang dikembangkan oleh Google. Awalnya didasarkan pada keluarga model bahasa besar LaMDA, kemudian ditingkatkan menjadi PaLM dan kemudian Gemini.

Google Bard dapat menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif. Bard masih dalam pengembangan, tetapi telah belajar untuk melakukan banyak jenis tugas, termasuk:

Baca juga: Mengenal Apa Itu Chat GPT ?

● Mengikuti instruksi permintaan dan menyelesaikan permintaan Anda dengan bijaksana.

● Menggunakan pengetahuannya untuk menjawab pertanyaan secara komprehensif dan informatif, bahkan jika pertanyaan tersebut terbuka, menantang, atau aneh.

● Selalu profesional dalam semua tanggapannya. Ia tidak akan menggunakan istilah-istilah gaul atau bahasa gaul.

● Menghasilkan berbagai format teks kreatif, seperti puisi, kode, skrip, karya musik, email, surat, dll. Ia akan mencoba yang terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

Baca juga: Apa Itu GSA (Google Search Appliance)

Bard saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi Google berencana untuk menambahkan lebih banyak bahasa di masa mendatang.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Google Bard:

● Pengguna dapat menggunakan Bard untuk membantu pengguna menulis esai, cerita, atau karya kreatif lainnya.

● Pengguna dapat menggunakan Bard untuk menerjemahkan bahasa asing.

● Pengguna dapat menggunakan Bard untuk menjawab pertanyaan berbagai jenis dan berbagai topik.

● Pengguna dapat menggunakan Bard untuk membantu pekerjaan cepat selesai dengan tugas-tugas rutin, seperti membuat daftar atau membuat rencana.

Google Bard adalah alat yang kuat yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Ini masih dalam pengembangan, tetapi telah belajar untuk melakukan banyak jenis tugas. Untuk cara menggunakan Google Bard ini sama halnya seperti ChatGPT, login atau masuk dengan akun google kalian dan kalian dapat menggunakannya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Algoritma Google

Membuat pertanyaan, menemukan jawaban, mencari informasi yang beragam dan informatif dan tentunya mudah digunakan dimana saja tanpa harus bingung dan berpikir secara keras. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Google Bard? Kalian dapat kunjungi situs berikut: https://bard.google.com 

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis