Mengenal Apa Itu Chat GPT ?

Newsartstory.com - Mengenal Apa itu Chat GPT ? Chat GPT yang dikembangkan oleh OpenAI, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, telah menjadi fokus banyak pecinta teknologi. Bagaimana tidak, platform ini menghadirkan kemampuan kecerdasan buatan yang digadang-gadang dapat mengalahkan Google Search. 

Baca juga: Mengenal Apa Itu "Intelek dan Intelektual" ? 

Diluncurkan pada November 2022 lalu, platform ini telah memantapkan posisinya di berbagai perusahaan industri teknologi dan internet. Lantas, apa yang dimaksud dari dan keunggulan chat GPT? Bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Lantas Apa itu Chat GPT ?

Chat GPT adalah robot atau chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan ini mampu melakukan percakapan dan memberikan jawaban terhadap kebutuhan serta pertanyaan penggunanya. Interaksi percakapan yang terjadi pun dapat terlihat sangat natural.

Baca juga: Apa Itu NFC Pada Smartphone ? 

Kamu seperti tidak sedang berbicara dengan robot! Istilah GPT merujuk pada Generative Pre-Trained Transformer, di mana chatbot akan memberikan jawaban persis manusia di saat pengguna mengirimkan perintah atau pertanyaan. Jawaban yang diberikan berbentuk teks otomatis.

pengguna dapat mengirimkan perintah untuk membuat teks copywriting. Nah, AI akan mengelola pertanyaan dan memberikan jawaban berbentuk teks copywriting dengan gaya bahasa yang diinginkan pengguna. Bahkan, platform ini dapat memberikan struktur bahasa dan teks yang benar sesuai dengan aturan yang ada. 


Selain teks copywriting, teknologi ini mampu membuat hal lain seperti membuat puisi, mendeskripsikan suatu hal atau benda, menjelaskan cara kerja, menulis esai, membuat rencana perjalanan, membuat musik, dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, AI ini mampu memberikan jawaban dari pertanyaan yang tergolong rumit. Jadi, kamu bisa belajar suatu materi dan bertanya kepada AI jika tidak memahami sesuatu. Karena Chat GPT dapat memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Baca juga: Finansial sudah Merdeka ? Mengulas Seputar Merdeka Finansial

Inilah keunggulan dari kecerdasan buatan ini, di mana ia mampu mengelola dan memahami dialog manusia, serta memberikan solusi atau jawaban seperti manusia pula. Pengguna bisa menggunakan produk OpenAI ini melalui chat.

Cara kerja chatbot menggunakan algoritma dan konten internet yang telah ada sebelumnya untuk menciptakan hal baru seperti teks, video, kode, gambar, dan lain sebagainya. Platform ini dikembangkan berlandaskan GPT-3.5, yaitu suatu model bahasa alami yang menghasilkan teks dengan ukuran lebih panjang dalam hitungan detik

Cara Menggunakan Chat GPT
Untuk versi Beta kalian bisa mengunjungi laman situs web dan kabar yang beredar Chat GPT akan rilis di indonesia dengan biaya langganan berkisar 300 ribuan. Tertarik untuk mencoba ?

Baca juga: Mengenal Apa itu Scam ? Inilah Jenis-Jenis Scam

Langkah pendaftaran untuk memakai platform:

• Buka browser kamu mau di PC atau ponsel, lalu kunjungi situs https://chat.openai.com

• Sign Up untuk membuat akun dengan memilih ‘Create an OpenAI account’.

• Kamu bisa memilih ingin registrasi melalui email, akun Microsoft, atau akun Google.

• OpenAI akan mengirimkan kode verifikasi melalui WhatsApp.

• Setelah memasukkan kode, kamu akan langsung dialihkan ke dashboard platform.

• Masukkan perintah yang diinginkan dalam bahasa Inggris dan AI akan memberikan jawaban kurang dari 5 detik.

Chat GPT juga dianggap oleh beberapa orang dapat menghilangkan banyak pekerjaan di berbagai industri dengan kecerdasannya untuk menghasilkan berbagai macam teks dalam hitungan detik.

Baca juga: Pengertian Apa itu Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik Pada Cerita

Bukan hanya itu saja, Chat GPT memiliki cukup banyak keuntungan yang bisa membantu pekerjaan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Terutama untuk para newbie blogger yang ingin mencoba mengajukan blog ke adsense. Terdapat kabar jika menggunakan Chat GPT akan lolos dari adsense atau diterima oleh google adsense. Apa kalian sudah mencobanya ?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis