English Gaul: Mengenal Arti Kata " TYSM"


Newsartstory.com - English Gaul: Mengenal Arti Kata " TYSM". Banyak sekali bahasa gaul di medsos (media sosial) tak terhitung lagi jumlahnya. Dari beberapa bahasa gaul di medsos yang ada, salah satunya yang cukup populer sekarang ini adalah kata “TYSM”. Sebagian dari Anda mungkin sudah sering menjumpai kata ini nongol di medsos. 

Baca juga: English Gaul: Apa itu People Pleaser

Kata TYSM sering dipakai di berbagai platform medsos seperti Instagram, TikTok, dan Twitter. Di platform-platform tersebut, TYSM biasa digunakan semacam sebagai penutup pada kalimat atau pesan tertentu 

Arti kata TYSM yang sering digunakan di medsos TYSM pada dasarnya bukan kata atau istilah yang berasal dari bahasa Indonesia. TYSM juga bukanlah kata tunggal yang memiliki satu makna. Sejatinya, TYSM adalah salah satu kosakata bahasa gaul atau slang dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Viral di TikTok ! Inilah Arti dari Angka 5353

Dikutip dari laman Urban Dictionary, TYSM merupakan akronim atau singkatan dari istilah “thank you so much”. Seperti yang mungkin cukup umum diketahui, “thank you so much” atau disingkat TYSM artinya adalah terima kasih banyak. 

Mengingat singkatan dari “thank you so much”, tak heran bila cukup banyak pengguna di medsos yang memakai TYSM untuk diletakan pada penutup kalimat sebagai ucapan terima kasih karena sudah menanggapi atau merespons unggahannya.

Baca juga: English Gaul: Mengenal Apa itu Pardon Me ?

Jadi, bila kalian di medsos terdapat unggahan postingan yang disertai kata TYSM, itu dapat diartikan sebagai ucapan terima kasih dari pengunggah. Demikianlah penjelasan arti TYSM yang sering digunakan di medsos, semoga bermanfaat. Bagaimana ? Tertarik mencobanya ? Hal ini sama dengan menulis CV atau semacam artikel dengan ucapan terima kasih di akhir kata.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis