English Gaul: Mengenal Apa Itu Seme dan Uke ?

Newsartstory.com - Mengenal Apa itu Seme dan Uke ? Apa kalian tahu apa itu Seme dan Uke ? Di era media sosial sekarang ini, semakin banyak saja istilah-istilah asing yang lumayan membuat bingung dan penasaran dengan artinya. Banyak sekali kata-kata gaul yang beredar di medsos.

Baca juga: English Gaul: Mengenal Kata "WTF" untuk Chatting

Bagaimana tidak, tiap hari kita melihatnya berseliweran di beranda, entah itu di facebook, twitter, instagram, telegram, atau tiktok. Khususnya itu Seme dan Uke yang banyak itu dilakukan oleh para kaum pelangi yakni LGBT.

Lantas darimana asal kata Seme dan Uke ?

Untuk diketahui, "Uke (受け)" dan "Seme (攻め)" adalah dua kata yang berasal dari bahasa Jepang yang berarti "Penerima" dan "Penyerang".

"Uke" artinya "Penerima", sedangkan "Seme" artinya "Penyerang". Sementara untuk di dunia BL (Boy Lovers), "Seme" yakni Top dan"Uke" yakni Bot. Yang artinya Top berperan sebagai penusuk dan Bot yakni ditusuk.

Baca juga: English Gaul: Perbedaan Kata SWAG dan SLAY

dari semuanya itu, kata tersebut sebenarnya istilah berasal dari dunia seni beladiri Jepang Aikido Dojo, Jujutsu, Kenjutsu, dan Kempo. Dalam beladiri Jepang, "Uke" merupakan kependekan dari "Ukemi (受け身)" yang artinya "tubuh yang menerima", "Uke" dalam beladiri merupakan gaya bertahan.

Sedangkan, "Seme (攻め)" adalah tipe gaya bertarung yang fokus untuk menyerang musuh atau memberikan serangan kepada seorang "Uke". Istilah-istilah ini kemudian banyak dipinjam dalam bidang-bidang yang lain, seperti Roleplayer dan dunia hubungan percintaan.

Baca juga: English Gaul: Perbedaan "LOL dan "LMAO untuk Chatting

Kesimpulan

Seme dan Uke bisa dikatakan sebagai Top atau Bot. Untuk Top sendiri Roleplaye (Rp) berperan sebagai Cowok sementara Bot berperan sebagai Cewek. Bahasa gaul tersebut bisa kalian temukan di beberapa aplikasi dewasa, khususnya para BL atau LGBT. 

Baca juga: English Gaul: Inilah Singkatan untuk Chatting

Namun bukan hanya untuk kaum LGBT, tetapi untuk orang-orang yang memiliki orientasi seksual yang normal atau Cowok Straight/Hetero. Yang memiliki pasangan perempuan mereka secara normal people.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel