Sony Xperia 5 Mark 4 Rilis, Harga dan Spesifikasi Sony Xperia 5 IV

Newsartstory.com - Harga dan Spesifikasi Sony Xperia 5 IV. Sony telah resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, yaitu Sony Xperia 5 IV atau dibaca "Sony Xperia 5 Mark 4". Ponsel ini sejatinya merupakan penerus dari Sony Xperia 5 III yang dirilis pada April 2021 lalu.

Baca juga: Fanboy Sony: Inilah Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 1 IV

Untuk segi desain, ponsel ini masih mewarisi tampang pendahulunya. Namun, sebagai pendatang baru, Sony Xperia 5 IV membawa peningkatan di sejumlah aspek seperti kamera, baterai, dan dukungan pengisian tanpa kabel (wireless charging) dibanding Sony Xperia 5 III.

Untuk sisi bagian layarnya, Sony Xperia 5 Mark 4 ini dibekali layar OLED 6,1 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.520 piksel) serta refresh rate 120 Hz. Pada layar tersebut terdapat kamera depan dengan resolusi lebih tinggi, yaitu 12 MP (f/2.0).

Baca juga: Sony Xperia Pro, Harga Smartphone Flagship

Beralih ke bagian punggung, Sony Xperia 5 IV dibekali tiga kamera belakang yang seluruhnya beresolusi 12 MP. Ketiganya adalah kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, da kamera telefoto 12 MP dengan zoom optis 2,5x.

Ketiga kamera itu mendukung 120 fps, fitur peredam goyangan Optical Image Stabilizer (OIS), serta pelacakan dan penguncian objek Real-time Eye AF dan Real-time tracking. Sementara itu dibagian dapur pacu, Sony Xperia 5 IV ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1, dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Baca juga: Sony Xperia Z Series

Ponsel Sony Xperia 5 Mark 4 ini sudah ditenagai dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat (fast charging) 30 watt yang diklaim bisa mengisi daya 50 persen dalam 30 menit. Peningkatan lain, ponsel ini kini sudah mendukung "Qi" wireless charging, teknologi pengisian daya tanpa kabel.

Fitur ini absen pada ketiga ponsel Sony Xperia 5 generasi sebelum-sebelumnya, yaitu Sony Xperia 5 I, Sony Xperia 5 II, dan Sony Xperia 5 III. Dan sekarang mereka tanamkan "Qi Wireless" pada seri Mark 4.

Baca juga: Mengulas Seputar Sony Ericsson

Harga Sony Xperia 5 IV

Fitur lainnya yang dibawa Sony Xperia 5 IV ini meliputi pemindai sidik jari di samping (side-mounted), NFC, Bluetooth 5.2, WiFi IEEE802.11a/b/g/n/ac/ax, USB Type-C, serta ketahanan air dan debu dengan rating IP68. Sony Xperia 5 Mark 4 ditawarkan dalam warna hijau, hitam dan ecru white (beige), sebagaimana dilansir dari GSMArena.

Baca juga: Hp Sony Ericsson Walkman Terbaik

Adapun harga Sony Xperia 5 IV adalah 999 dollar AS atau setara Rp 14,8 juta untuk varian memori 8/128 GB di pasar USA. entah apakah sudah tersedia di market place online atau tidak. Kita tunggu saja kehadirannya, khususnya para pecinta Sony Xperia.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel