Pembaruan WhatsApp "Kirim File dan Grup Chat" untuk Android dan iOS

Newsartstory.com - Aplikasi WhatsApp update terbaru 2022. Untuk para pengguna WhatsApp di Indonesia akan disambangi oleh sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan file atau dokumen dengan ukuran (file size) maksimal 2 GB dalam sekali kirim.

Baca juga: Review Aplikasi BeReal untuk Android dan iOS

Sebelumnya, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna mengirimkan file atau dokumen maksimal dengan ukuran 100 MB saja. itupun sangatlah terbatas untuk mengirim file yang menurut sebagian orang kurang.

Dengan adanya pembaruan ini, maka pengguna WhatsApp di Tanah Air kini bisa mengirimkan file dengan besar 20 kali lipat dibanding versi sebelumnya. fitur ini hadir di WhatsApp Android versi 2.22.17.76 dan WhatsApp iOS versi 22.18.76.

Baca juga: Review Aplikasi Google Keep untuk Android dan iOS

fitur ini memang mengizinkan kami mengirimkan file atau dokumen (via menu "Document") yang lebih dari 100 MB. Ketika kami mencoba mengirimkan file dengan ukuran lebih dari 2 GB, maka akan ada jendela pop-up yang menginformasikan bahwa besar file maksimal yang bisa dikirimkan adalah 2.000 MB.

Pembaruan anggota grup bertambah menjadi 512 orang

Baca juga: Intip Fitur Terbaru "Gelembung Chat" WhatsApp

Selain pembaruan fitur bisa mengirimkan file dengan ukuran maksimal 2 GB, pengguna WhatsApp di Indonesia juga mendapatkan pembaruan terhadap fitur Reactions. Lalu, pengguna WhatsApp juga kini bisa memasukkan hingga 512 orang dalam satu grup WhatsApp, meningkat dari 256 orang di versi sebelumnya.

Kemudian, pengguna juga kini membisukan atau mengirimkan pesan ke anggota lain dengan cara mengetuk dan menahan (tap & hold) anggota tersebut untuk beberapa waktu ketika sedang dalam sesi panggilan grup.

Baca juga: Fitur Avatar 3D Whatsapp Akan Segera Hadir

Selain itu, Ada pula pembaruan yang memungkinkan pengguna Android memindahkan riwayat percakapan dengan mudah ke perangkat iPhone. Untuk menjajal beragam fitur baru WhatsApp ini, pengguna di Indonesia bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp mereka dengan versi 2.22.17.76 (Android) yang sudah dirilis 29 Agustus lalu, atau 22.18.76 (iOS) yang sudah dirilis 31 Agustus lalu.

Baca juga: Cari Tahu Aplikasi Chatting Terbaik Di Hp Dulu Hingga Sekarang

Segera lakukan update WhatsApp kalian sekarang juga di Android dan iOS. Perlu diketahui pengguna WhatsApp di Indonesia paling terbanyak digunakan. Selain itu WhatsApp salah satu aplikasi pesan instan yang populer dan paling banyak digunakan didunia, khususnya untuk Indonesia.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel