Apa itu Aged Domain ? Pengertian Domain dan Keuntungan Aged Domain

Newsartstory.com - Apa itu aged domain ? Pengertian dari domain apa ? Domain sendiri adalah sebuah ekstensi sebuah blog yang menuju website, contohnya yakni .com .net .co.id dan masih banyak eksitensi domain lainnya. Yang dimana domain adalah alamat browser untuk membuka website. Sementara itu untuk Pengertian Aged domain secara umum berarti domain yang sudah tua.

Baca juga: Apa itu Domain Expired ? Pengertian dan Kegunaan Domain Expired

Artinya, domain ini sebelumnya telah digunakan oleh orang lain baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Akan tetapi, kini domain tersebut sudah ditinggalkan pemiliknya karena alasan tertentu. Misalnya, karena bisnis sudah tidak berjalan, bisnis telah berganti nama, atau domain hanya dipakai untuk event jangka waktu tertentu, dan sebagainya.

Baca juga: Mengenal Pengertian Template Blog

Domain lama tentu berbeda dengan domain baru. Domain lama sudah terindeks oleh Google sebelumnya. Sementara domain baru membutuhkan waktu untuk dapat terindeks Google. Walaupun sebenarnya juga tidak membutuhkan waktu lama.

Baca juga: Blog Zombie: Apa itu Blog Zombie ? Pengertian dan Manfaat Blog Zombie

Jadi, aged domain adalah strategi jalan pintas untuk meningkatkan hasil SEO yang baik untuk website. Bukan hanya itu saja, bisa dikatakan untuk peningkatan peringkat dari blog utama kalian.

Apa Saja Keuntungan Aged Domain ?

Ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan memiliki Aged domain, bukan hanya meningkatkan SEO saja tetapi beberapa keuntungan yang diperoleh dari website yang kita kelola, berikut ini keuntungan dari Aged Domain:

Baca juga: Blogging: Mengenal Apa itu CPM, CPC dan CTR ?

1. Alamat Domain yang terbilang bagus

Kebanyakan aged domain memiliki nama yang bagus. Yang tentu banyak diburu para blogger. Tentu hal ini bisa menguntungkan kalian. Karena, dengan alamat domain yang bagus dan mudah dihafalkan, audiens akan berpotensi kembali ke website kalian bahkan merujuk orang lain untuk mengunjungi website utama kalian. Keunggulan ini bisa kalian manfaatkan untuk dapat bersaing dengan website-website baru yang memiliki nama kurang menarik dan terlihat kurang bagus.

2. Memiliki Banyak Backlink

Baca juga: Ulasan Seputar, Apa Itu Logo C, R dan TM ?

Jelas saja Aged domain memiliki banyak backlink. Karena backlink itulah yang penting bagi blogger. Mengapa banyak backlink jadi keuntungan ? Karena search engine seperti Google menganggap backlink sebagai salah satu cara memverifikasi otoritas dan relevansi dari situs web Anda.

Backlink di domain lama juga kemungkinan banyak berasal dari situs-situs besar yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi oleh mesin pencari. Dan tentunya bisa membuat blog utama kalian pageone jika Aged domain memiliki banyak backlink.

3. Ranking Website Jadi Lebih Baik

Selanjutnya keuntungan membeli domain lama lainnya yaitu membuat ranking website lebih baik. Salah satu sebabnya, karena domain lama biasanya sudah sering ditambahkan ke direktori.

Baca juga: Cukup Mudah Bagi Pemula! Berikut Cara Membuat Blog di Blogger

 Direktori ibarat sebuah buah buku alamat dalam dunia maya (World Wide Web). Kumpulan data tersebut tersusun ke dalam beragam kategori. Direktori semacam inilah yang sering dimanfaatkan untuk mendapatkan backlink.

Ketika kalian telah memiliki aged domain, kalian bisa menambahkan daftar halaman ke banyak direktori. Ini kelihatan natural dan sah saja bagi Google karena pemilik domain tersebut sebelumnya juga telah melakukannya. Berbeda dengan domain baru, akan dikenakan pinalti oleh google.

4. Memberikan Traffic yang Tinggi

Berikutnya ini yakni seputar traffic. Khususnya pebisnis, untuk seluruh pemilik website terutama website bisnis menginginkan traffic yang tinggi, bukan ?

Baca juga: Dunia Blogger: Mengenal Apa itu Artikel Spinner ?

Traffic adalah jumlah orang yang mengunjungi,membuka halaman, dan membaca konten website kalian.

Nah, dengan akumulasi dari berbagai keuntungan aged domain yang telah disebutkan, memudahkan kalian mencapai traffic yang tinggi. Meski pengaruhnya tidak langsung, pasti kalian tertarik kan punya website terus dibanjiri dengan audiens dan diprioritaskan mesin pencari ? Hanya saja Aged domain tidaklah mudah untuk didapatkan.

Baca juga: Mengenal Pengertian JavaScript

Kesimpulan

Aged domain adalah domain lama yang memiliki sejarah yang perlu kalian tahu sebelum miliki. Memiliki banyak backlink menjadi salah satu prioritas dalam membeli aged domain. Selain backlink, DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang tinggi salah satu pertimbangan untuk mendapatkan atau membeli Aged domain.

Baca juga: Simak Ulasan Blog AGC

Untuk harga Aged domain terbilang mahal. Selain itu sebagai branding dalam bisnis kalian ke pengunjung dan penghasil traffic untuk blog utama kalian. Bagi yang ingin memulai dan membangun situs atau ingin menjadi blogger, lebih baik build dari awal saja. Karena kalian tidak tahu bagaimana proses untuk membangun sebuah blog jika dibandingkan membeli domain.

Baca juga: Simak Seputar Dunia Blog

Untuk membeli domain kalian bisa membelinya di Domainesia.com, disana kalian akan temukan berbagai ekstensi domain yang sesuai dengan ingin kalian gunakan. Dan untuk harganya relatif, ada yang terjangkau hingga premium. Jadi tunggu apalagi, belajar untuk ngeblog sekarang juga !

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel

Simak video pilihan berikut ini: