Film Animasi "Lightyear" Rilis di Disney+ Hotstar

Newsartstory.com - Film animasi terbaru dari Disney Lightyear telah dirilis di Disney+ Hotstar. Film animasi mereka yang berjudul Lightyear telah rilis di bioskop. Film ini merupakan spin-off dari sosok Buzz Lightyear yang kita lihat pada waralaba Toy Story. 

Baca juga: The Lord of The Rings: Rings of Power Akan Tayang di Amazon Prime Video

Meski begitu, film ini tidak tayang pada bioskop di sejumlah negara, termasuk Indonesia yang saat itu padahal sudah banyak materi promosi terkait filmnya. Namun sayang hal tersebut terdapat faktor yang membuat mereka mendapatkan ancaman beberapa pihak lain. 

Baca juga: Review Film Animasi: The Bob's Burgers Movie

Faktor yang membuat batalnya penayangan film animasi Lightyear di Indonesia adalah adanya adegan yang bernuansa LGBT, topik yang masih sangat tabu di Tanah Air. film animasi tersebut menampilkan karakter LGBT bernama Alisha Hawthorne yang merupakan rekan Buzz sewaktu jadi space ranger. Tidak cuma itu, ada juga adegan ciuman sesama jenis antara Alisha dengan istrinya dalam filmnya.

Baca juga: Review Film: Tayang di Disney Plus ! Inilah 4 Fakta Mengenai Ms Marvel

Menariknya, setelah pencekalan tersebut, pada 3 Agustus 2022 ini, Lightyear justru akhirnya rilis di Indonesia. Namun, penayangan filmnya bukan di bioskop seperti rencana awal, melainkan pada layanan streaming Disney+ Hotstar. Hal yang bikin lebih menariknya lagi, film animasi ini jadi punya rating untuk penonton berusia 21 tahun ke atas ketika tayang pada layanan streaming Disney+ Hotstar Indonesia.

Rating itu tentunya beda jauh dengan batasan usia filmnya ketika tayang di Amerika Serikat, yaitu PG atau BO (Bimbingan Orang tua) sehingga anak-anak juga bisa menontonnya. Kemungkinan besar rating 21+ terjadi karena adanya adegan ciuman bernuansa LGBT seperti yang disebutkan di atas. Sebab, adegan ciuman lesbian tersebut memang tetap ada dalam versi yang rilis di Disney+ Hotstar Indonesia.

Baca juga: Film Minions 2: The Rise of Gru Telah Dirilis di Bioskop

Nah, bagaimana penggemar film animasi Disney ? Apa kalian akan menontonnya di aplikasi Disney+ Hotstar ? Penggemar film animasi buzz lightyear pasti tahu sosok yang satu ini. Ia adalah salah satu karakter yang ada di film Toy Story yang menjadi salah satu superhero selain Woody. Jadi, buat yang mau nonton film animasi Disney Lightyear, buka aplikasi Disney+ Hotstar sekarang juga.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel

Simak Triller film animasi "Lightyear" berikut ini: