Inilah Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5G Di Indonesia


NewsArt Story - Xiaomi telah resmi meluncurkan produk smartphone 5G kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni Redmi Note 10 5G pada Kamis (22/7/2021). Ponsel ini sebelumnya sudah diperkenalkan di wilayah Eropa pada Maret lalu. Dengan begitu, sudah ada empat varian yang masuk dalam jajaran Redmi Note 10 Series yang diboyong ke Tanah Air, varian tersebut yaitu Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10s, dan Redmi Note 10 5G.


Smartphone Redmi Note 10 5G menjadi satu-satunya model Redmi Note 10 series di Indonesia yang sudah mendukung konektivitas 5G. Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 10 5G akan bisa langsung terhubung dengan jaringan 5G yang tersedia di Indonesia tanpa harus melakukan unlock.


Kendati demikian tidak disebutkan secara spesifik pita (band) yang didukung ponsel ini untuk dapat bekerja di jaringan 5G. Terutama jaringan 5G yang ada di indonesia. Untuk soal spesifikasi layarnya, Redmi Note 10 5G mengusung layar IPS LCD berbentang 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut telah mendukung refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan 400 nits.


Baca JugaHuawei Resmikan Sistem Operasi HarmonyOS, Pengganti Android ?


Di bagian tengah atas layar terdapat sebuah punch hole atau lubang kecil yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0). Lalu di punggung ponsel ini terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).


Untuk sektor dapur pacunya, Redmi Note 10 5G ditenagai System-on-Chip MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7 nm. Chip itu dipadankan dengan dua opsi penyimpanan RAM LPDDR4X yakni 4 GB dan 8 GB serta memori internal UFS 2.2 sebesar 128 GB.


Tidak ketinggalan, bagian baterai Smartphone ini ditopang dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 18 watt. Fitur lain yang dibawa oleh ponsel ini meliputi konektivitas 5G, NFC, dual-SIM 5G, colokan audio jack 3,5mm, USB Tipe C, serta fingerprint side-mounted atau terintegrasi dengan tombol power.


Baca JugaSmartphone Android 5G Termurah, Harga Dan Spesifikasi Poco M3 Pro 5G


Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 10 5G varian 4 GB/128 GB dijual dengan harga ritel Rp 2,8 juta, sementara varian lebih tinggi yakni 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 3,1 juta. Ponsel ini mulai bisa dibeli pada 27 Juli secara online dengan harga perkenalan, melalui toko online Xiaomi dan sejumlah marketplace. Pembelian juga bisa dilakukan melalui gerai luring, yakni di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop. jadi tertarik untuk membelinya ?