Dunia Blogger: Mengenal Apa itu Artikel Spinner ?

NewsArt Story - Apa kalian tahu apa itu artikel spinner ? Membaca sebuah artikel dan membuat frase kata namun arti atau makna itu sendiri sama. Terkadang para pemain di dunia blogger malas untuk membuat konten pada blog mereka, sehingga mereka melakukan artikel spin pada konten mereka. Melakukan copy paste dan cara lain yakni artikel spinner yang akan kita bahas. Nah, tahukah kamu apa itu artikel spinner ? Apakah salah untuk digunakan dalam membuat konten artikel ?  

Sekilas seputar artikel spiner


Artikel spinner memang tidak salah untuk digunakan untuk kepentingan pribadi dalam menulis konten. Secara fungsi, artikel spinner bisa kalian gunakan jika kalian bingung untuk membuat sebuah tulisan atau konten pada blog kalian. Terlebih artikel spinner ini banyak digunakan para blogger karena mereka belum mencari tahu terlebih dahulu proses hasil dari artikel spinner tersebut. 


Apa itu artikel spinner ?


Artikel spinner atau spintax sendiri yakni artikel yang dibuat oleh blogger lain atau tulisan original, lalu kita mengubah frase kata pada artikel tersebut. Tetapi, makna dan arti yang sama dan tentu para penulis mengubahnya agar tulisan dari artikel yang akan mereka spin tidak sama. Bahkan ada tools yang dapat mengubah artikel original tersebut menjadi artikel yang sudah di spin. 

 

Cara kerja artikel spinner


untuk cara kerja artikel yang sudah di spin dapat mengubah kalimat-kalimat yang baku menjadi kalimat yang tidak baku. Bahkan kalimat atau artikel original diubah sedemikian dengan bahasa penulis yang ingin mengubah tulisan itu. Menambahkan kata atau mengurangi kata-kata dalam artikel spin tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan, bukan hanya mengubahnya secara manual tetapi alatnya pun ada untuk mengubah artikel. 

 

Contoh cara kerja artikel spinner 

 

Artikel original:


Dia ingin pergi ke rumah nenek bersama sahabatnya. Alamat rumah neneknya cukup jahu sehingga dia dan sahabatnya membeli tiket untuk menuju ke rumah nenek. Tidak lama berselang mereka tiba di rumah nenek dan mengobrol bersama. 

 

Artikel yang sudah spintax:


Ia akan pergi ke rumah nenek bersama sahabatnya. Alamat rumah neneknya sangatlah jahu sehingga ia dan sahabatnya membeli sebuah tiket untuk menuju ke rumah nenek. Tak lama berselang mereka telah tiba di rumah nenek dan bercakap bersama. 

 

Itulah contoh artikel spinner yang sudah diubah dari artikel aslinya. Secara fungsi memiliki tujuan yang sama dalam pengubahan kata-kata atau menambahkan frase kata. Sehingga artikel spinner merubah artikel yang sudah ada menjadi artikel yang baru dengan kata-kata sendiri. Dalam penbuatan artikel spinner apakah salah ? Saya sendiri tidak dapat memberikan menyimpulkan, tetapi secara pribadi bisa kalian gunakan tetapi ingat harus sesuai topik yang dibahas dan tujuan artikel tersebut. Bukan untuk membuat artikel baru tetapi mengubah kata-kata pada artikel yang sudah ada. 

 

Dimanakah cara dapatkan artikel spinner ?


Artikel spinner bisa kalian lakukan di situs mana saja dan bisa kalian spintax kata-kata tersebut dengan tulisan hasil pemikiran kalian sendiri. Berbagai platform yang bisa kalian temukan untuk membuat artikel spinner, situs-situs besar bisa menjadi referensi untuk kalian spintax artikel tersebut. Atau dengan cara lain yakni mengetik "Artikel Spinner" pada google search. 

 

Kesimpulan artikel spinner


Untuk kesimpulan artikel spinner atau spintax yakni menjadi hal yang tidak asing kagi digunakan oleh para blogger yang menggeluti dunia blog. Apalagi jika malas untuk menulis, tidak tahu apa-apa soal menulis, lebih baik jika kalian tidak mengerti apa-apa soal ngeblog seperti apa, tidak usah kalian terjun di dunia blogger jika tujuan kalian mencari cuan saja atau uang.


Tanpa adanya konsisten dalam menulis artikel sekaligus belajar, lebih baik tidak usah menjadi blogger. Kenali diri sendiri terlebih dahulu sebelum mengenali diri orang lain ataupun menjadi yang lainnya. Jika mampu lanjutkan jika tidak tahu apa-apa dan tidak ada niat untuk belajar, lebih baik tinggalkan saja. 


Baca Juga :