Simak Seputar Dunia Blog


NewsArt Story - Seputar dunia blog yang bertebaran memberikan kenyamanan untuk kita untuk melakukan membagikan info pada blog kita. Tentu saja dengan template blog paling diperhatikan, hal tersebut karena ingin tampilan blog terasa menarik, keren dan menakjubkan. Berbagai banyak model template bisa kita download secara gratis maupun ada yang menjualnya untuk meraup keuntungan. Kegiatan mengganti template blog dilakukan oleh banyak blogger untuk ngeblog dan blogging. Apa kalian tahu apa itu uang dimaksud dengan blogging dan ngeblog ? Apa itu blogger ? Khusus untuk para pemula mungkin sebagian masih belum tahu atau sebagian lagi sudah mengetahui tentang hal tersebut. Untuk itu buat kalian yang ingin mengembangkan lagi atau ingin belajar kembali, Simak info ini sampai habis yaa ! 

Apakah itu istilah blogging ? 


Yang sudah tahu pasti mengerti. Tapi yang belum tahu dan ingin belajar lagi bisa membacanya. Menurut pandangan orang lainnya, blogging adalah istilah dari seorang blogger untuk melakukan berbagai elemen-elemen pada sebuah blog. Elemen tersebut seperti mengedit kode html, javascript, edit tema, memulung script, mengeluarkan jurus-jurs SEO dan lainnya yang berhubungan dengan struktur blog. Baik itu tata letak ataupun sebagainya. Hal ini juga bersangkutan dengan adanya istilah ngeblog pada sebuah postingan. 

 

Lalu Apa itu istilah ngeblog ? 


Dari yang diatas, istilah ngeblog yakni seseorang yang membuat sebuah artikel lalu mereka posting atau terbitkan dari blog mereka secara publik. Melakukan riset keyword, memasukkan gambar pada artikel, edit tulisan dan sebagainya. Ngeblog juga dilakukan kadang sehari sekali bahkan ada yang membuat artikel hingga 3 kali sehari. Itu semua tergantung dari keinginan kalian sendiri untuk membuat artikel seberapa banyaknya. Bisa kita lakukan ngeblog melalui smartphone loh, jadi lebih praktis dan bisa dilakukan oleh semua orang. Berbagai jenis artikel yang dilakukan untuk ngeblog seperti artikel tentang sejarah, pendidikan, teknologi, hiburan dan sebagainya. Dalam hal ngeblog juga harus memberikan kesan yang menarik untuk pembacanya. Dari sinilah muncul istilah dari kata blogger. Apa kalian tahu blogger itu apa sih ?? 

 

Apa itu istilah dari blogger ? 


Pengertian blogger itu sendiri sebenarnya lebih tepatnya itu seorang penulis personal di blog pribadi atau sebagai kontributor penulis di sebuah blog komunitas untk mereka sumbangkan karya artikel mereka. Mengapa demikian ? Karena blogger adalah sebutan bagi orang-orang yang elmenulis di blog miliknya sendiri atau blog komunitas. Blogger juga harus mementingkan asas-asas manfaat dari artikel yang mereka bagikan ke publik, karena semua orang yang membaca pasti memerlukan informasi seputar hal yang belum mereka ketahui. Selain itu, blogger juga seharusnya lebih terbuka dan mudah dihubungi dengan alamat kontak yang jelas jika ada pertanyaan seputar artikel yang anonim dan jelas bisa dipertanggung jawabkan oleh penulis itu sendiri. 

 

Sejarah blog di indonesia 


Sejarah blog di indonesia itu sendiri terbagi 3 bagian di masa orde tersebut. Seiring perkembangan zaman dan masuknya teknologi serta jaringan internet. Berikut ulasannya : 

 

1. Pada Generasi Awal ( Tahun 1998-2001) 


Pada generasi awal ini biasanya para individu atau orang-orang mulai melakukan aktifitas menulis blog dengan tema jurnal pribadi. Mereka menggunakan mesin pencari msn.or.id yang sekarang sudah berhenti. Untuk blogger pertama ini menggunakan peralatan blogger.com

 

2. Pada Generasi Kedua (Tahun 2001-2002)


Pada generasi kedua ini munculah komunitas blogger di indonesia pda saat itu. Komunitas blogger menyebar ke beberapa kota seperti yogyakarta, bandung dan jakarta. Isi blog juga masih seputar jurnal pribadi saja. Jumlah blogger pada periode tersebut mulai meningkat pesat dan terus berkembang. 

 

3. Pada Generasi Ketiga (Tahun 2004 - Sekarang)


pada generasi ketiga ini dibilang sebagai era modern dan menguasai teknologi dibanding dengan dua generasi sebelumnya. Tema atau niche blog pun tergeser dari jurnal personal atau pribadi mereka menjadi tema yang publik hingga sekarang. Mereka gunakan keyword dari mesin pencari di internet dan jelas SEO pada sebutan sekarang. Generasi ini sudah gunakan blogger atau wordpress. 

 

Apa itu jurnal pribadi di dua generasi tersebut ? 


Jurnal pribadi yakni kegiatan menuliskan perasaan mereka secara bebas tanpa harus takut terhadap penilaian orang. Menulis jurnal pribadi sih lebih tepatnya semacam dear diary atau catatan pada saat itu atau kejadian dihari-hari mereka alami. Kini bukan hanya menulis seputar pribadi saja, tapi lebih banyak topik yang dibahas seputar isu-isu, gosip, hiburan dan berita olahraga. Perkembangan sudah berubah apabila untuk meraih rank dalam google untuk generasi sekarang. Hingga sekarang sebagai ajang penjualan online seperti template blog. 

 

Apa harus kita beli template blog atau download gratis ? 


Membeli template blog sih gak masalah, asal budget ada. Untuk yang mau coba-coba download gratis silahkan saja. Kali ini di blog ini, saya akan bagikan sebuah template blog secara gratis untuk para pengunjung blog ini. Tanpa harus membelinya dan tentu tidak berbayar. Hanya ada 3 jenis template blog yang akan dibagikan. Jadi tunggu apalagi, silahkan download template blognya gratis disini : 


Baca JugaMengintip Oppo X 2021, Smartphone Lipat Terbaru



DOWNLOAD TEMPLATE LINKMAGZ v2.5.0


LinkMagz v2.5.0


Ukuran : 51.9 Kb

Password : NewsArt Story


DOWNLOAD TEMPLATE VIOMAGZ v4.3.0


VioMagz v4.3.0


Ukuran : 73 Kb

Password : NewsArt Story


DOWNLOAD TEMPLATE MEDIAN UI v1.4


Median UI v1.4


Ukuran : 68.5 Kb

Password : NewsArt Story


Catatan : 

Kalian ekstrak file Zip tersebut dan jangan lupa masukkan kata sandi pada file untuk membuka data tersebut. Gunakan aplikasi ekstrak file seperti Zarchiver atau sejenis lainnya di android dan pengguna ios iZip


Itulah seputar dunia blog yang bisa bermanfaat untuk kalian baca dan kalian download template blog gratis disini. Semoga bisa kalian gunakan dengan baik dan belajar serta semangat untuk ngeblognya ! 


Baca Juga