Apa Itu TV Out Di Ponsel Lawas? 

Newsartstory.com - Apa Itu TV Out Di Ponsel Lawas? Pernahkah kalian tahu seputar teknologi TV Out di ponsel lawas? Terutama di perangkat mobile yang mendukung colokan TV Out ini. Selain itu tidak heran dengan adanya teknologi TV Out di ponsel, tentunya harga juga mahal.

Baca Juga: Simak Ulasan Seputar Radio FM (RDS)

Apa Itu TV Out?

TV out adalah fitur pada perangkat elektronik seperti ponsel, kamera, atau pemutar media yang memungkinkan mereka untuk mengirimkan sinyal video atau gambar langsung ke perangkat televisi atau layar eksternal lainnya.

Ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten yang ada di perangkat mereka, seperti video, foto, atau presentasi, pada layar yang lebih besar dan lebih nyaman untuk dilihat.

Apa Fungsi TV Out Di Ponsel?

Apa kalian tahu fungsi TV Out di ponsel jadul untuk apa? Fungsi TV out di ponsel memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel mereka ke televisi atau layar eksternal lainnya dan menampilkan konten ponsel, seperti video, foto, atau aplikasi, secara langsung di layar yang lebih besar.

Baca juga: Masih Ingat Dengan Kamera Cybershot? Simak Seputar Sony Ericsson Cybershot

Ini dapat berguna untuk menonton film, memutar presentasi, berbagi foto dengan keluarga dan teman, atau bahkan bermain game dengan pengalaman yang lebih imersif dan menarik konsumen.

Apa Pengganti Teknologi TV Out Sekarang?

Semakin kesini perkembangan teknologi semakin maju dan canggih. Teknologi TV Out tergantikan dengan era yang baru sekarang. Sebagai pengganti TV out pada ponsel modern, pengguna dapat menggunakan beberapa opsi berikut:

1. Chromecast atau Miracast: Gunakan perangkat seperti Chromecast atau Miracast untuk mengirimkan konten dari ponsel ke televisi atau layar eksternal lainnya secara nirkabel.

2. Kabel HDMI atau USB-C ke HDMI: Beberapa ponsel modern mendukung koneksi langsung ke televisi atau layar eksternal menggunakan kabel HDMI atau USB-C ke HDMI. Pengguna hanya perlu menghubungkan ponsel ke televisi menggunakan kabel tersebut.

Baca juga: Masih Ingat Dengan TV Tuner? Simak Seputar Teknologi TV Tuner

3. Streaming melalui aplikasi: Banyak aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube, atau Hulu memungkinkan pengguna untuk menonton konten langsung dari ponsel ke televisi melalui koneksi internet.

4. Fitur Cast: Beberapa ponsel Android memiliki fitur Cast yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten dari ponsel ke perangkat Chromecast atau perangkat yang mendukung Miracast.

5. Screen mirroring: Gunakan fitur screen mirroring yang ada pada beberapa ponsel untuk menampilkan layar ponsel langsung ke televisi atau layar eksternal lainnya.

Baca juga: Mengulas Teknologi Handwriting Recognition

Dengan menggunakan salah satu opsi di atas, pengguna dapat dengan mudah menampilkan konten dari ponsel ke layar yang lebih besar tanpa memerlukan fitur TV out terintegrasi.

Beberapa Contoh Ponsel Lawas Dengan Teknologi TV Out: 

Ponsel Nokia 

● Nokia N9
● Nokia N8
● Nokia N97 Mini
● Nokia N96
● Nokia N95 series
● Nokia N93 series
● Nokia N85
● Nokia N82
● Nokia N79
● Nokia N900
● Nokia N86 8MP
● Nokia 808 Pureview
● Nokia 801T
● Nokia 700
● Nokia 701
● Nokia Oro
● Nokia C7
● Nokia E7
● Nokia X6 (16 GB & 2009)
● Nokia 5800

Ponsel LG

● LG KC910 Renoir
● LG KF900 Prada
● LG KM900 Arena
● LG GC900 Viewty Smart
● LG BL40 New Chocolate

Ponsel Samsung 

● Samsung E950
● Samsung i325 Ace
● Samsung i850 INNOV8
● Samsung S8000 Jet
● Samsung S8500 Wave
● Samsung S8530 Wave II
● Samsung i900 Omnia
● Samsung i8000 Omnia II
● Samsung i8910 Omnia HD
● Samsung M8910 Pixon12
● Samsung I909 Galaxy S


Itulah beberapa merek ponsel lawas yang telah hadir dengan teknologi TV Out. Kini teknologi TV Out telah digantikan dengan lebih baik dari sebelumnya. Jika ada kekurangan merek ponsel lawas yang memiliki fitur TV Out, silahkan tinggalkan komen di kolom komentar. Sekian dan terima kasih! Salam era 2000-an!!

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis