Membahas Seputar E-banking di Era Modernisme

Newsartstory.com - Membahas Seputar E-banking di Era Modernisme. Di era modernisme sangatlah berubah dibanding era di tahun 90-an. Teknologi juga ikut berkembang dan perbankan juga mengalami perubahan. Salah satunya yakni e-banking yang kali ini akan dibahas.

Baca juga: Mengenal Cryptocurrency dan Cold Wallet

Sejarah Hadirnya E-banking

E-banking mulai hadir pada pertengahan hingga akhir tahun 1990-an ketika internet menjadi lebih umum diakses oleh masyarakat luas. Bank-bank mulai menyediakan akses perbankan melalui situs web, memungkinkan pelanggan mereka untuk melakukan sebagian besar transaksi perbankan secara online. Sejak saat itu, ebanking terus berkembang dengan teknologi yang lebih canggih dan lebih aman.


Layanan ebanking salah satu cara untuk mengakses layanan perbankan melalui internet. Ini memungkinkan lebih mudah untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo, dan banyak lagi secara online, biasanya melalui situs web atau aplikasi perbankan. Keamanan yang baik sangat penting saat menggunakan layanan ebanking.

Keuntungan Layanan E-banking

Ebanking memiliki keuntungan untuk penggunanya, menawarkan sejumlah keuntungan yang sangatlah mudah diantaranya yakni:

Baca juga: Apa itu BI-FAST ? Simak Perbedaan BI-FAST dan Realtime Online

1. Kemudahan Akses: Dapat diakses 24/7 dari mana saja dengan koneksi internet, memungkinkan Anda mengelola keuangan kapan pun diperlukan.

2. Kemudahan Transaksi: Memungkinkan transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian, dan pengelolaan investasi dengan cepat dan mudah.

3. Pantauan Finansial: Memberikan kemampuan untuk melihat saldo, aktivitas transaksi, serta menyediakan laporan keuangan secara real-time.

4. Efisiensi Waktu: Mengurangi kebutuhan pergi ke bank secara fisik, menghemat waktu yang dapat digunakan untuk hal-hal lain.

5. Keamanan: Meskipun ada risiko keamanan, ebanking sering dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang kuat seperti enkripsi data dan verifikasi dua faktor untuk melindungi informasi keuangan pengguna.

Baca juga: Mengulas Seputar Aplikasi Sea Bank

Kesimpulan

E-banking dengan mudah digunakan oleh semua orang, tentunya di era modernisme sekarang ini. Ada beberapa jenis layanan ebanking seperti Internet banking, Mobile banking dan ATM (Automated Teller Machine). Dan layanan ebanking yang paling sering digunakan yakni mobile banking. Jadi kalian pengguna ebanking jenis apa?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis