Mengenal Sosok Ratna Sari Dewi Soekarno, Istri ke-6 dari Soekarno

Newsartstory.com - Mengenal Sosok Ratna Sari Dewi Soekarno, Istri ke-6 dari Soekarno. Apa kalian pernah mendengar sosok dari Ratna Sari Dewi Soekarno ? Dalam rangka ulang tahun indonesia ke-78, kali ini akan membahas singkat sosok dari Ratna Sari Dewi Soekarno.

Baca juga: Mengenal Sejarah Harajuku

Selain ia memiliki nama presiden pertama indonesia yakni soekarno, Ratna Sari Dewi Soekarno juga dikenal sebagai Naoko Nemoto, lahir pada 6 Juli 1943 di Tokyo, Jepang. Ia pertama kali bertemu dengan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, pada tahun 1959 ketika ia masih remaja.

Baca juga: Simak Sejarah K-pop dan Nilai Budaya K-pop

Pada tahun 1962, ia dinikahkan dengan Soekarno dan menjadi istri ke-6. Peran Ratna Sari Dewi Soekarno dalam sejarah Indonesia terutama terkait dengan hubungannya dengan Soekarno dan pengaruhnya dalam hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. Ia terlibat dalam beberapa acara kenegaraan dan kunjungan diplomatik bersama Soekarno.

Baca juga: Mengulas Sejarah Anime Hingga Ke Indonesia

Setelah kematian Soekarno pada tahun 1970, Ratna Sari Dewi Soekarno tetap tinggal di Jepang dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan bisnis. Ia juga menjadi tokoh terkenal di Jepang dan sering tampil di media.

Pada tahun 2015, ia mengubah namanya menjadi Naoko Nemoto dan memiliki peran sebagai figur publik dan budaya di Jepang.

Itulah sekelumit sejarah tentang Ratna Dewi Soekarno, seorang wanita yang memiliki keterkaitan dengan sejarah Indonesia melalui hubungannya dengan Presiden Soekarno.

Baca juga: Inilah Film Lawas Asia, Masih Ingat ?

Kemana Ratna Sari Dewi Soekarno ?

Lama tidak mendengar atau beberapa orang tidak tahu dengan sosok yang stu ini. Pada tahun 2008 Ratna Sari Dewi Soekarno menjalankan sendiri bisnis perhiasan dan kosmetik serta aktif dalam penggalangan dana. Terakhir ia tampil di acara TV Jepang dan menjadi juri untuk kontes kecantikan, seperti Miss International 2005 di Tokyo. 

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis