English Gaul: Apa Itu Guilt Tripping ?

Newsartstory.com - English Gaul: Apa Itu Guilt Tripping ? Banyak sekali bahasa gaul yang bertebaran hingga tak terhitung berapa jumlahnya di media sosial seperti twitter, tiktok, instagram dan lainnya. Kali ini akan bahas seputar arti guilt tripping.

Baca juga: English Gaul: Mengenal Arti Kata " TYSM"

Apa kalian tahu arti bahasa gaul tersebut ?

Lantas Apa itu Guilt Tripping ?
Arti dari guilt tripping Guilt tripping atau guilt-trip merupakan salah satu kosakata dalam bahasa Inggris. Dikutip dari kamus bahasa Inggris Merriam Webster, sebagai kata kerja, istilah guilt tripping artinya adalah upaya yang menyebabkan orang lain merasa bersalah.

Atau, arti guilt tripping bisa juga sebagai upaya untuk memanipulasi perilaku seseorang dengan menimbulkan perasaan bersalah. Bila dipakai sebagai kata benda, guilt trip artinya dapat sebagai perasaan bersalah yang ditimbulkan oleh tindakan orang lain.

Baca juga: English Gaul: Apa itu People Pleaser

Arti guilt tripping sebagai upaya membuat orang lain merasa bersalah inilah yang sering digunakan warganet di medsos. Sesuatu tindakan yang dimaksud ketika kata ini digunakan adalah upaya membuat perasaan bersalah.

Jadi, bila ada pengguna yang memakai kata ini di medsos, itu berarti mereka sedang ingin menyebut terdapat suatu tindakan atau upaya dari orang lain yang bisa membuatnya merasa bersalah.

Baca juga: Viral di TikTok ! Inilah Arti dari Angka 5353

Kata ini sering dipakai di medsos untuk menerangkan sebuah tindakan dalam situasi konflik atau perseteruan. Tindakan dari pihak yang melakukan upaya manipulatif dengan membuat lawannya merasa bersalah bakal disebut sebagai guilt tripping. Tertarik untuk mencoba memakai kata guilt tripping di statusmu di medsos ? Demikian penjelasannya, sekian dan terima kasih.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis