Alami Catcalling ? Pengertian Apa Itu Catcalling ?

Newsartstory.com - Apa itu Catcalling ? Apa kalian mengalami catcalling ? Catcalling merupakan salah satu bentuk pelecehan seksual dalam bentuk kekerasan verbal atau kekerasan psikis. Pelecehan tersebut terdapat nuansa seksual dalam ucapan, komentar, siulan, atau pujian, kadang-kadang disertai kedipan mata.

Baca juga: Mengulas Apa itu Stockholm Syndrome

Pengertian Catcalling

Catcalling adalah seseorang mendapat pujian atau sapaan bernuansa seksual, yang selama ini dianggap biasa saja. Padahal, perilaku semacam ini merupakan salah satu bentuk pelecehan. Catcalling merupakan bentuk pelecehan seksual di ruang publik, biasanya dilakukan di jalanan atau fasilitas umum lainnya.

Baca juga: Membahas Seputar Toxic Friendship

Pelakunya bisa siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, sendiri atau beramai-ramai. Catcalling juga dapat dialami siapa saja tanpa harus memandang jenis kelamin. Kasus pelecehan verbal ini, tidak melihat pakaian atau penampilan korban yang menjadi salah satu alasan.

Baca juga: Apa itu FWB ? Inilah Pengertian Friend With Benefit

Pelecehan verbal atau catcalling terjadi bukan karena penampilan atau apa yang dipakai korban, tetapi memang kultur si pelaku pelecehan yang ingin menarik perhatian korban.

Kesimpulan

Dalam pelecehan ini yakni catcalling, sang korban jadi membatasi mobilitasnya jika tidak ditemani saat keluar rumah, yang pada akhirnya berdampak pada kualitas hidup dan menghambat perkembangan pribadinya. Catcalling memang dipandang sebelah mata orang banyak orang, tetapi bentuk pelecehan ini dapat berakibat buruk kedepannya.

Baca juga: Sex Education: Apa itu Penyimpangan Seksual ? Pengertian Penyimpangan Seksual

Oleh sebab itu, kalian perlulah menghindari tempat atau situasi yang dimana banyak sekali gerombolan orang-orang yang hendak ingin Catcalling. Bukan hanya itu saja, Catcalling juga dapat menarik sang korban untuk melakukan hal-hal aneh.

Baca juga: Apa Mental Health Penting ? Simak Pengertian Apa itu Mental Health ?

Selain menghindar dari gerombolan orang baik itu laki-laki atau perempuan, cukuplah kita diam dan tidak kepancing oleh orang lain ketika pelaku lakukan Catcalling. Karena hanya diam dan tidak kepancing dengan Catcalling, pelecehan tersebut tidak akan berlanjut.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel