Finansial sudah Merdeka ? Mengulas Seputar Merdeka Finansial

Newsartstory.com - Tahukah kamu apa itu Merdeka Finansial ? Untuk apa merdeka finansial ? Financial freedom atau merdeka finansial adalah kondisi ketika seseorang memiliki dana yang cukup untuk membiayai kebutuhan hidupnya meskipun tanpa bekerja.

Baca juga: Mengulas Apa itu Stockholm Syndrome

Hal ini sebenarnya tidak berarti bahwa orang tersebut memiliki kekayaan tanpa batas atau berupaya menghilangkan segala kebutuhan hidup yang berbayar. Memiliki kebebasan finansial berarti jumlah dana yang dimiliki lebih besar ketimbang jumlah kebutuhan yang akan dijalankan.

Artinya, tidak harus menjadi orang terkaya di dunia untuk berada pada situasi financial freedom. Yang perlu dilakukan hanyalah tepat dalam mengkalkulasi dana simpanan yang harus dimiliki dengan kebutuhan hidup yang akan berlangsung.

Baca juga: Apa itu BI-FAST ? Simak Perbedaan BI-FAST dan Realtime Online

Apakah orang yang memiliki banyak uang akan merdeka finansial ? Bisa jadi iya atau tidak, itu semua tergantung bagaimana seseorang bisa mengelola uangnya dengan baik, terutama beberapa orang melakukan investasi yang benar untuk jangka panjang dan dana pensiun dihari tua nanti.

Finansial merdeka atau Financial Freedom yang pada dasarnya uang itu bisa bekerja untuk kita, bukan kita bekerja untuk uang. Jika mengalami seperti itu, kalian belumlah merdeka finansial. Melakukan rencana tabungan untuk masa depan agar merdeka finansial dihari tua nanti, sangatlah penting untuk semua.

Pasalnya banyak isu yang dialami setiap orang. Contohnya saja banyaknya utang dimana-mana, itu adalah salah satu contoh kalian belumlah merdeka finansial secara baik. Haruslah memiliki tunjangan dihari tua nanti atau tabungan yang akan kalian gunakan jika kalian sudah memiliki anak ataupun berkeluarga.

Baca juga: Mengulas Seputar Aplikasi Sea Bank

Kesimpulan

Merdeka Finansial atau Financial Freedom yakni situasi dimana kalian tidak bekerja untuk mencari uang, melainkan uang tersebut bekerja untuk anda. Jadi mulailah untuk membangun dan membuat keuangan kalian saat ini juga. Agar dimasa tua kalian akan merasakan merdeka finansial atau Financial Freedom, tanpa harus bekerja untuk uang lagi.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel