Apa itu Cuddle ? Inilah Manfaat Cuddle dalam Hubungan

Newsartstory.com - Apa itu cuddle ? Apa kalian pernah mengalami cuddle dengan pasangan kalian ? Cuddle sendiri dari kata bahasa Inggris yang artinya berpelukan. Penyebab terjadinya cuddle bisa jadi karena perbedaan karakter, kebiasaan, atau bahkan karena tidak adanya waktu untuk memahami satu sama lain lebih dalam.

Baca juga: Apa Mental Health Penting ? Simak Pengertian Apa itu Mental Health ?

Sehingga kedua pihak mengalami cuddle satu sama lainnya. Selayaknya kehidupan sehari-hari, tak jarang berbagai negara melakukan cuddle satu sama lainnya. Tradisi tersebut sudah menjadi salah satu culture di negara tersebut.

Lantas apa manfaat cuddle untuk hubungan ?

1. Menghilangkan rasa stres

Banyak yang dialami seseorang yakni stres. ketika mereka cuddle dengan seseorang yang disayangi, tubuh akan melepaskan hormon yang begitu stres dan itu dapat menenangkan Anda. Membuat Anda lebih mungkin untuk menghadapi stres dengan lebih baik. Ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan tingkat "hormon stres" kortisol, yang juga dapat membantu.

Baca juga: Apa itu Gimmick ? Pengertian Gimmick

2. Makin dicintai dalam berhubungan

Dalam konteks ini, melakukan cuddle dalam berhubungan memanglah baik. Apalagi ketika seseorang yang kamu cinta selalu ada dan memeluk kamu ketika sedang stres, sedih dan menghadapi masalah berat sekalipun.

3. Meningkatkan kualitas komunikasi dengan pasangan

Banyak sekali beberapa pasangan yang bermasalah karena kurangnya komunikasi secara langsung. Hanya mengandalkan komunikasi jarak jauh sehingga kualitas komunikasi dikedua belah pihak tidaklah harmonis. Tetapi dengan adanya cuddle satu sama lain, kemesraan yang begitu dalam dapat terobati karena dengan cuddling, maka hubungan akan terasa manis.

Baca juga: Apa itu FWB ? Inilah Pengertian Friend With Benefit

4. Membuat hubungan menjadi panjang

Cuddle membantu hubungan pasangan yang terlihat akan harmonis satu sama lain. Bukan hanya cinta, tetapi cuddling dengan orang yang tersayang dapat memperpanjang hubungan dalam suatu komitmen bersama terutama kecocokan. Apalagi cuddling secara intens atau sering lakukan cuddle dapat mengurangi cek-cok masalah yang tak penting.

Baca juga: Membahas Seputar Toxic Friendship

Nah itulah apa itu cuddle dan manfaat cuddle untuk hubungan. Cuddle banyak dilakukan oleh orang-orang, hanya saja di Indonesia masihlah tabu akan hal tersebut. Karena cuddle tidak semua menginginkan itu. Oleh sebab itu, perlu ketahui sebelum melakukan cuddle secara intens haruslah mengerti personality atau karakter dari pasangan kalian masing-masing.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel