Iphone 13, Fitur Terbaru Dari Apple


NewsArt Story - Iphone 13 sebagai penerus dari iphone 12 akan segera dirilis oleh Apple. Tetapi belum tahu kapan hasil finish dari Iphone 13 nanti akan seperti apa hasilnya. Kira-kira apa saja fitur yang ada di Iphone 13 ? Bagi para fanboy Apple kalian mungkin terus update seputar generasi iphone selanjutnya seperti apa, terutama desain dan tentunya fitur-fitur yang ada pada generasi Iphone 13 ini. Sejumlah fitur yang terungkap di internet : 

1. PANEL LAYAR TERBARU

Apple  dikabarkan akan membawa panel layar terbaru di Iphone 13 nanti, konon isu yang beredar mereka akan membawa teknologi panel layar OLED LTPO di varian Iphone 13 Pro dan Iphone 13 Pro Max. Awal panel layar ini sudah hadir di Iphone 12 sebelumnya, hanya saja karena begitu puas dengan hasil akhir dan apple meningkatkan kembali panel ini menjadi lebih baik. Kemungkinan panel layar OLED LTPO dapat melakukan refresh rate 120Hz di layar Iphone 13 Pro dan Iphone 13 Pro Max tanpa mengorbankan masa pakai baterai di seri Iphone 13

2. SKALA NOTCH LEBIH KECIL

Seperti yang kita tahu, notch pada iphone 11/12 cukup besar. Untuk Iphone 13 kali ini akan memiliki ukuran notch lebih kecil dan apple juga memindahkan speaker ke bezel. Tampilan notch semakin baik dan tentu tidak menggangu para pengguna apple product yang menginginkan notch kecil saat penggunaan sehari-hari. Jadi kita tunggu saja hasil akhir dari sisi notch pada Iphone 13 nanti. 

3. PENINGKATAN KAMERA 48 MP

Dari sumber yang beredar, Iphone 13 dikabarkan akan membawa modul kamera utama 48 MP. Peningkatan modul kamera yang sangat signifikan, tentu dengan sensor yang lebih besar dari iphone seri sebelumnya bahkan di smartphone android saat ini. Sensor baru ini akan menawarkan sekaligus memberikan kualitas gambar yang lebih baik dalam mode malam, serta dukungan untuk melakukan perekaman video 8K dan menstabilkan gambar yang diterapkan sebelumnya di Iphone 12.

4. CHIPSET LEBIH TINGGI DAN CEPAT

Untuk urusan dapur pacu, apple memang ahlinya. Apalagi di Iphone 13 nanti akan menggunakan Apple Bionic A15 dengan fabrikasi 5nm. Belum ada data yang valid seputar chipset ini, tetapi desain chip baru selalu menghadirkan peningkatan lebih cdpat dsn pengalaman grafis yang keren. Sementara untuk penyimpanan di Iphone 13 konon akan lebih besar dari sebelumnya yakni 1 TB, lebih besar dibanding dengan Ipbone 12 yang hanya 512 GB. 

5. KONEKSI LEBIH CEPAT

Iphone 13 kali ini akan dibekali dengan mode Snapdragon X60. Dengan prosesor 5nm ini, modem pada seri tersebut lebih tinggi dalam efisiensi daya dan ukuran yang lebih kecil dibanding modem jenis X65. Modem jenis X60 yang kalian tahu, modem ini dipakai di Iphone 12 sebelumnya. Selain itu kecepatan data 5G dari band mmWave dan sub-6GHz secara bersamaan dapat meningkatkan kecepatan dan jangkauan pada Iphond 13. 


Selain 5G, Iphone 13 juga mendukung WiFi 6E. Seperti yang kita tahu, kalau di seri WiFi 6 memberikan latensi yang lebih rendah dan kecepatan data yang lebih tinggi. Sedangkan WiFi 6E mengalami peningkatan di bandwidth pada pita WiFi 2.4 dan 5 GHz, serta band 6 GHz terbaru yang lebih luas dari sebelumnya. 



Nah, itulah beberapa fitur terbaru dari Iphone 13. Untuk para fanboy apple atau apple user, tunggu saja untuk fitur dan gebrakan apa saja yang ada di Iphone 13 nanti di hasil akhir. Apakah Iphone 13 ini akan menggeser Iphone 12 ? Di bagian teeknologi tentu Iphone 13 sudah mengusung jaringan 5G dan memiliki warna abu-abu pada rumor yang sudah beredar. Jadi, tunggu saja kedatangan Iphone 13 di indonesia, baik di toko online atau toko offline.