Masih Ingat Serial TV Anime Jepang ? Simak Ulasan Berikut Ini

NewsArt Story. Serial TV anime jepang memang disenangi oleh penggemar anime jepang. Di indonesia sendiri cukup banyak komunitas fans anime jepang.

Di tahun 2000-an serial tv anime jepang memang populer hingga sekarang ini, mungkin beberapa saja yang pernah kita lihat di stasiun TV. Walau pun sekarang banyak sinetron yang bertaburan di setiap tayangan TV.

Nah, buat kalian yang penasaran Serial TV Jepang paling populer dulu hingga sekarang. Simak ulasan berikut ini dan sambil kita bernostalgia di zaman kanak-kanak dulu. 

1. Crush Gear Turbo


(Sumber : newsartstory.com)

Nah, serial tv jepang satu ini cukup populer hingga ada juga mainannya juga loh ! Film ini menceritakan permainan mobil-mobilan tempur yang bernama 'Gear' dengan kemampuan yang berbeda-beda disetiap gear yang mereka punya.

Singkat cerita, Takeshi Manganji mengundurkan diri dari tim crush gear dan membuat tim sendiri. Dari situlah Koya Marino menjadi pemimpin di tim crush gear dan memulai pencarian anggota untuk bergabung di timnya. 

2. Beyblade


(Sumber : newsartstory.com)

Berikutnya ini serial tv jepang yang cukup digemari anak-anak. Cerita ini menceritakan permainan gasing-gasing yang canggih dan memiliki kekuatan disetiap gasing yang dimiliki. Toko utama disini yakni Takao dan dari sini, dia bertemu dengan banyak teman, saingan dan musuh dalam perjalanan setiap harinya. 

3. Ninja Hatori


(Sumber : newsartstory.com)

Serial TV anime jepang ini sudah tidak asing lagi. Menceritakan kisah kehidupan si ninja cilik hatori dan seorang anak yang bernama kenichi yang berusia 10 tahun. Hatori membantu kenichi disetiap masalahnya dan selalu meminta ke hatori untuk membalas dendamnya. 

4. Doraemon 


(Sumber : newsartstory.com)

Selanjutnya ini yang paling digemari hingga sekarang sering muncul di tv yakni Doraemon. Diangkat dari judul sebuah anime dan manga jepang yang populer. Berkisah seorang anak yang pemalas bernama Nobita dan datanglah sebuah robot tikus bernama Doreamon. 

Dari situlah doreamon membantu nobita disetiap kebodohan yang dia lakukan dan menolong nobita sekaligus keluarga nobita dari masalah finansial. Banyak kejadian yang dimulai dari peristiwa, latar tempat, watak dan lainnya yang hampir sama dengan serial TV Ninja Hatori. 

Baca JugaFilm Animasi Favorit Untuk Kalian Tonton

5. Bakusou Kyudai Let's And Go


(Sumber : newsartstory.com)

Serial TV anime jepang ini yang diartikan atau sudah dikenal di indonesia yang disebut dengan 'Tamiya' memang banyak yang ditonton di tahun 2000-an. Tidak hanya serial tv-nya saja tetapi mainan juga banyak yang  beli dan membuat perlombaan di tahun itu.

Di serial tv ini menceritakn seorang anak bernama Retsu dengan mobil mainannya itu dan bersama Go Seiba yakni adik dari retsu. Mereka membuat tim dengan nama 'Lets Go Brothers'. Dari situlah kisah perjalanan dan alur cerita dimulai hingga mereka menemukan banyak hal dan orang baru di setiap perjalanan. 

6. Hutchi


(Sumber : newsartstory.com)

Siapa yang tidak kenal serial tv anime jepang satu ini. Tontonan anak-anak yang menjadi favorit di tahun 2000-an itu sudah banyak peminatnya. Serial ini menceritakn seekor anak lebah yang bernama hucthi. 

Hutchi terpisah dari ibu kandungnya ketika sarang asalnya dihancurkan oleh serangan tawon. Nah, dari sinilah perjalanan hachi untuk mencari ibu kandungnya dimulai dengan hal-hal dan peristiwa disetiap perjalanan mencari ibunya. 



7. Hamtaro


(Sumber : newsartstory.com)

Yang masih ingat dengan si hamster lucu dan gemas ini ? Berarti masa kecil kalian menyenangkan. Menceritakan seekor hamster dengan pemilik seorang gadis bernama Laura Haruna. Hamtaro memiliki kelompok bernama The Ham-Hams. Setiap hari mereka melakukan hal-hal dan mulai berpetualangan disetiap harinya. 

8. Detektif Conan


(Sumber : newsartstory.com)

Serial tv jepang ini sering diputar di stasiun tv dengan penggemarnya yang cukup banyak. Diangkat dari manga jepang dari Gosho Aoyama. Kisah ini mengisahkan seorang detektif SMA yang menyusut menjadi kecil saat melakukan penyelidikan kasus bersama organisasi misterius. Memecahkan masalah sambil meniru ayah temannya dan menggunakan karakter lainnya di sosok conan. 

9. Crayon Shinchan

(Sumber : newsartstory.com)

Serial tv jepang yang ini banyak yang sudah tahu dan terutama di indonesia. Dari seri manga jepang oleh Yoshito Usi cukup banyak diminati hingga sekarang. Serial Tv jepang ini menceritakan keseharian dari sosok anak kecil yang genit bernama shinchan dengan kehidupan keluarganya yang berlatar di kasukabe. 


(Sumber : youtube.com)

Baca JugaSimak Film Sci-Fi Pilihan Terbaik Untuk Kalian

Nah, itulah beberapa Serial TV anime jepang yang terbaik di tahun 2000-an pada saat itu. Kalian bisa tonton ulang dan mengingat masa kanak-kanak kalian di saat itu sekaligus bernostalgia bersama di tahun itu. Berbeda dengan sekarang, sinetron banyak ditayangkan saat ini dan hampir setiap tv menayangkan sinetron.