Intip Bocoran Rilis Android 12

 


(Sumber : newsartstory.com)

NewsArt Story. Dilansir dari XDA developer. Android 12 akan hadir sedikit berbeda dari android 11. Beredar serangkaian gambar yang diperlihatkan oleh google. Kalau benar, berarti ini adalah penampakan pertama dari sistem operasi android 12. 


(Sumber : newsartstory.com)

Dari segi desain penampilan  UI  android 12 lebih simple dengan warna yang solid. Widget baru juga hadir menampilkan isi percakapan dan menampilkan notifikasi dari lawan bicara di aplikasi perpesanan. Selain menu pull-down notifikasi, isi percakapan di widget dapat ditampilkan di homescreen. Area dibagian notifikasi lebih transparan dan warnanya mungkin nanti akan disesuaikan dengan tema atau dark mode. Sementara di posisi atas menampilkan jam, indikator sinyal dan baterai dengan warna yang solid. 


(Sumber : newsartstory.com)

Di android 12 nanti adanya privasi baru yang menampilan kamera dan mikrofon pada perangkat yang bisa kalian pilih. Dan adanya toggle untuk mematikan fungsi kamera atau mikrofon. Perubahan selanjutnya dibagian Quick Setting berubah menjadi 4 yang sebelumnya 6 ikon apps yang ditampilkan di halaman utama. 

Nah itulah beberapa bocoran android 12 dari dokumen internal google. Namun ini hanyalah isu dan sewaktu-waktu mungkin akan berubah. 


(Sumber : newsartstory.com)

Saat awal rilis android 12, pasti adanya program beta sebagai uji coba untuk versi android 12. Dan semuanya itu adanya bug dan lebih baik menunggu hasil finalnya.