Mengenang Gemscool Yang Telah Ditutup

Newsartstory.com - Mengenang Gemscool Yang Telah Ditutup. Apa kalian tahu apa itu gemscool? Anak tahun 90-an mungkin sudah tahu dengan publisher game online yang satu ini. Gemscool adalah perusahaan game online Indonesia yang menyediakan berbagai game populer seperti Lost Saga, Point Blank, dan Dragon Nest. Mereka menjadi salah satu platform game terkemuka di Indonesia sebelumnya.

Baca juga: Mau Bermain PS1 Tanpa Emulator di PC? Begini Caranya Bermain Game PS1 di PC

Sekilas Seputar Gemscool

Gemscool didirikan pada tahun 2007 di Indonesia. Perusahaan ini mulai menyediakan layanan game online dengan fokus pada pasar game Indonesia. Awalnya, Gemscool menawarkan beberapa game populer yang menjadi favorit gamer di Indonesia.

Beberapa game populer yang pernah ada di platform Gemscool antara lain Lost Saga, Point Blank, Dragon Nest, Atlantica Online, Yulgang Online, dan masih banyak lagi. Mereka menawarkan beragam genre seperti action, FPS, RPG, dan MMO.


Gemscool dulu memiliki beberapa kelebihan seperti menyediakan akses mudah ke game online populer, memiliki beragam genre game yang dapat dinikmati oleh para pemain, dan memberikan pengalaman bermain game yang seru dengan komunitas yang besar di Indonesia.

Kenapa Gemscool Ditutup?

Pada Maret 2021, belum ada alasan pasti mengenai penutupan Gemscool tidak secara resmi diumumkan. Namun, perubahan dalam pasar game, persaingan yang meningkat, atau masalah internal perusahaan mungkin menjadi faktor yang berkontribusi pada penutupan tersebut. Karena persaingan bisnis di dunia game sekarang, gemscool ditutup. Dan untuk penggantinya yakni STEAM.

Baca juga: Nostalgia: Era 90-an dikenang ! Mengenang Permainan Tamagochi

Selain itu, mulai beralihnya pasar pemain game ke mobile game juga jadi salah satu alasan kuat mengapa banyak permainan perlahan kehilangan pemain setianya. Terutama para publisher game online seperti Gemscool.

Tidak sedikit orang yang memiliki pengalaman indah dan seru bersama Gemscool. Kendati demikian, keputusan dari publisher ini untuk menutup layanannya nampaknya sudah final dan tidak dapat diganggu gugat. Jadi apa kalian pernah bermain game di Gemscool ?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis