Mengenal Istilah TB, QB, PQ,  MT, SS, MR, OS, DA dan PA Pada Blog

Newsartstory.com - Mengenal Istilah TB, QB, PQ,  MT, SS, MR, OS, DA dan PA Pada Blog. Pernahkah kalian mendengar kata tersebut ? Seorang blogger pasti menginginkan blog atau website pribadinya terbaik di mata google. Salah satunya yakni SEO (Search Engine Optimization) atau dikenal sebagai mesin pencarian di google.

Baca juga: Ketahui Apa Itu White Hat Untuk Blogging

Banyak sekali metode untuk menaikkan peringkat blog terutama saingan yang terbesar yakni website media nasional atau berita lainnya. Tak heran, banyak sekali blogger mencari tahu informasi seputar kualitas blog mereka dengan mencari tahu apa saja kekurangan pada blog mereka.

Berikut ini beberapa ulasan seputar apa itu TB, QB, PQ,  MT, SS, MR, OS, DA dan PA pada blog. Untuk mencari tahu statistik blog kalian di angka berapa, kalian bisa mengeceknya dengan tools pihak ketiga seperti websiteseochecker.com atau semacamnya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Algoritma Google

Pengertian TB (Total Backlink)

TB merupakan singkatan dari Total Backlink yang merupakan data banyak backlink atau tautan yang masuk kedalam situs kalian. Tautan tersebut bisa dalam sebuah bentuk konteks tautan Dofollow ataupun Nonfollow yang bisa didapat dari situs lain.

Pengertian QB (Quality Backlink)

QB atau yang memiliki arti Quality Backlink adalah suatu nilai dari backlink yang anda peroleh dengan artian bahwa semakin tinggi score atau Qualitas Backlink yang anda peroleh, maka akan berdampak baik pada penilaian Domain yang anda miliki yang mana itu akan berpengaruh pada berkembangnya Domain Authority dan Page Authority.

Baca juga: Masih Bingung Seputar Domain ? Simak Ulasan Apa Itu Domain

Quality Backlink ini dapat dinilai dari sudut pandang domain score situs yang memberikan backlink tautan ke situs atau artikel anda. Untuk jenis Backlink yaitu ada Dofollow dan Nofollow.

Pengertian PQ (Page Quality)

Page Quality memiliki pengertian yaitu kualitas dari halaman merupakan akumulasi dari jumlah backlink yang berhasil anda peroleh serta kualitas backlink dalam situs anda.

Pengertian MT ( Moz Trust)

Most Trust merupakan sebuah kepercayaan yang bisa dibilang hampir mirip dengan yang dinamakan dengan Moz Rank yang memiliki tingkatan popularitas yang dihitung dari seberapa banyak orang yang berkunjung ke domain kalian.

Baca juga: Apa Itu JSON ? Pengertian JSON Untuk Blog

Pengertian SS (Spam Score)

Spam Score atau SS adalah akumulasi sebuah score yang dinilai buruk untuk website anda, spam score ini didapatkan dari DMCA, konten yang menyalin atau hukuman search engine.

Spam score ini memiliki 3 tingkatan yaitu Ringan (1-30%), sedang (31-60%), dan tinggi (61-100%). Jadi jangan sampai 100% ya! Bisa bahaya blog kalian.

Pengertian MR (Moz Rank)

Moz Rank yang hampir mirip dengan Moz Trust yaitu menilai tingkat popularitas dari website yang mana itu dihitung dari banyaknya pengunjung situs kalian.

Baca juga: Kumpulan Script Text Box Pada Blog

Pengertian OS (On, Off Page)

OS adalah persentase kualitas dari domain, artikel serta semua yang ada didalam situs anda dimana itu merupakan hasil akumulasi untuk dapat menunjukan semua aktivitas yang anda kerjakan.

Pengertian DA (Domain Authority)

DA merupakan singkatan dari Domain Authority dimana itu adalah sumber kekuatan utama dari sebuah website yang mengarah ke sebuah system pemeringkatan dan algoritma dari suatu sistem yang sudah diterapkan oleh search engine dan juga digunakan untuk menentukan dimanakah atau seberapa posisi website dalam sebuah mesin pencarian.

Baca juga: Apa itu Aged Domain ? Pengertian Domain dan Keuntungan Aged Domain

Lalu ada suatu hal yang bisa dilakukan untung meningkatkan Domain Authority ini yaitu dengan cara meningkatkan usia domain, meningkatkan jumlah blacklink, memperbanyak artikelnya serta memperbaiki artikel dalam web kalian.

Pengertian PA (Page Authority)

PA yang berasal dari singkatan Page Authority yang memiliki pengetian yaitu nilai atau kuaitas dari halaman dari website anda yang dinilai dan ditunjang dari seberapa baikah domain anda di sebuah mesin penelusuran.

Page Authority ini merupakan sebuah Domain Rank yang menentukan dimanakah posisi artikel akan berada, jadi bisa dibilang kalau Page Authority adalah pendongkrak SERP artikel di mesin pencarian google.

Baca juga: Blog Zombie: Apa itu Blog Zombie ? Pengertian dan Manfaat Blog Zombie

Lalu ada juga hal yang dapat meningkatkan Page Authority ini yaitu dengan cara update artikel berkala karena dengan cara ini anda bisa meningkatkan PA dengan mudah karena semakin sering update maka PA  juga akan cepat berkembang. 

Lalu selanjutnya kalian dapat cari dan manfaat blacklink yang berkualitas, dan juga bisa tingkatkan kualitas dari artikel. Tertarik untuk menaikkan angka PA ?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis