Blog Zombie: Apa itu Blog Zombie ? Pengertian dan Manfaat Blog Zombie

Newsartstory.com - Apa itu Blog Zombie ? Apa yang dimaksud blog zombie ? Kalian tahu apa itu blog zombie ? Blog zombie adalah jenis blog yang sudah mati, kemudian diaktifkan kembali dengan tujuan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Terutama untuk menjadikan blog utama bersaing di google.

Baca juga: Blogging: Mengenal Apa itu CPM, CPC dan CTR ?

Pengertian Blog Zombie

Kenapa blog zombie banyak dicari orang ? karena pada umumnya blog zombie memiliki DA dan PA yang tinggi dan baik untuk meningkatkan ranking blog utama. Untuk selengkapnya kita akan membahas mengenai pengertian dan manfaat blog zombie yang perlu diketahui oleh blogger pemula. Simak pembahasannya sampai selesai. Blog zombie ini adalah jenis situs yang terbilang berumur dan sudah mengalami mati suri. Kenapa mati suri ? Karena domain situs nya sudah tidak perpanjang lagi oleh si pemilik.

Baca juga: Cukup Mudah Bagi Pemula! Berikut Cara Membuat Blog di Blogger

Blog zombie bisa berplatform gratisan baik itu domain yang didapatkan dari ekstensi blogspot, wordpress, tumblr, dan lainnya, dan ada juga blog zombie yang didapatkan dari domain Top Level seperti dot com, net, org dan sebagainya. Blog zombie ini adalah blog yang sudah lama mati kemudian berhasil diaktifkan kembali. Tetapi kebanyakkan blog zombie dari ekstensi blogspot. Sedangkan yang ekstensi lainnya kurang begitu bagus untuk digunakan.

Baca juga: Inilah Perbedaan Antara Content Writer Dan Copywriter

Matinya blog-blog zombie ini biasanya disebabkan karena berbagai faktor, seperti dihapus secara sengaja oleh admin blognya atau berkemungkinan juga dihapus oleh penyedia platform blog tersebut karena melanggar ketentuan, atau bagi yang domain berbayar, si pemilik lupa untuk memperpanjang dan memilih untuk tidak mengaktifkan nya lagi.

Baca juga: Simak Seputar Dunia Blog

Apa Manfaat Blog Zombie ?

Ada begitu banyak manfaat atau kelebihan jika kalian mengaktifkan atau bermain di blog zombie. Banyak blogger berhasil mendapatkan blog zombie dan rata-rata blogger saling berburu untuk mendapatkan blog zombie ini. Seperti apa yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa blog zombie adalah blog lama yang sudah hilang atau mati yang berhasil diaktifkan kembali.

Baca juga: Apa Itu Meta Tag ? Inilah Jenis Dan Fungsinya Meta Tag

Karena blog lama atau blog berumur tentunya sudah memiliki nilai Page Rank yang sangat tinggi, Domain Authority dan Page Authority yang tentunya juga sangat tinggi, dan keuntungan lainnya adalah blog zombie ini sudah pasti memiliki jumlah backlink yang banyak, otomatis blog utama kamu akan dimudahkan untuk bersaing di halaman pertama mesin pencari.

Baca juga: Mengenal Pengertian Template Blog

Blog zombie bisa dijadikan sebagai blog dummy. Apa itu blog dummy ? Blog dummy yaitu sebuah blog untuk mendongkrak popularitas blog utama. Biasanya dengan cara menanam backlink di blog zombie menuju ke blog utama dan sangat banyak para blogger yang melakukan hal ini untuk membuat blog utama mereka lebih mesra lagi dengan mesin pencari.

Baca juga: Simak Ulasan Blog AGC

Menanam backlink bukan lah hanya menanam link yang mengarah ke blog utama saja, terus bagaimana? Kalian tanamlah backlink senatural mungkin yaitu buatlah artikel yang berkaitan dengan artikel blog utama dan silahkan sisipkan link yang mengarah ke blog utama.

Cara ini sangatlah manjur dalam menaikkan ranking blog utama, karena seperti apa yang telah kami sebutkan di pembuka artikel ini bahwa blog zombie yang berkualitas tentunya sudah memiliki nilai PR, DA / PA dan juga backlink yang terbilang sangat tunggi.

Baca juga: Inilah Script Blog Pilihan

Kesimpulan

Blog zombie sangatlah berguna untuk kalian dapatkan dan gunakan. Karena blog zombie bisa kalian tanamkan backlink ke blog utama kalian, semua itu demi menaikkan DA/PA pada blog utama.Tapi harus ingat, tidak semua blog zombie bersifat positif, ada juga blog zombie yang bersifat negatif dan pada akhirnya blog zombie dihapus oleh pemiliknya. 

Baca juga: Apa itu Jailbreak ? Resiko dan Keuntungan Jailbreak pada iPhone ?

Bagaimana ? Apa kalian sudah paham dengan blog zombie ? Tertarik untuk mendapatkan blog zombie ? Atau kalian bisa membeli blog zombie di forum, grup atau market place online yang menjual blog zombie.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel