Ulasan Mengenai Perbedaan Cologne Spray dan Body Spray

Newsartstory.com - Ulasan Mengenai Perbedaan Cologne Spray dan Body Spray. Ada perbedaan body spray dengan cologne spray terletak pada kandungan air dan alkohol dibandingkan essential oil yang terdapat di dalam parfum. Kali ini akan membahas seputar dua jenis pewangi ini.

Baca juga: Apa itu Gimmick ? Pengertian Gimmick

Untuk tipe wangi cologne dan body spray harganya relatif lebih murah dibanding dengan parfum. Apa kalian pernah membeli minyak wangi dengan tipe ini ? Tahukah perbedaan kedua pewangi ini ? Inilah ulasannya sebagai berikut:

Sekilas seputar cologne spray
Cologne spray biasanya, tipe pewangi ini dipakai untuk badan, tapi jangan dipakai saat berkeringat. Aromanya bakalan campur-campur.

Baunya bolehlah dibandingin dengan parfum ataupun eau de toilette. Kekurangannya hanya pada baunya yang nggak bertahan lama dan harus diaplikasikan berulang.

Baca juga: Mengenal Apa Itu "Intelek dan Intelektual" ? 

Karena komposisi air dan alkoholnya lebih banyak, cologne hanya bisa tahan sekitar 2 jam. 

Lantas Apa itu body spray ?
Pernahkah kalian mendengar kata 'Body Spray' ? Body spray sering disamakan dengan body mist, namun masing-masing merek punya formula yang beda. Spray badan ini adalah campuran air atau alkohol yang bercampur dengan sedikit aja minyak pewangi, jadi baunya lebih light dibanding parfum. Isinya juga mirip seperti parfum. Ada kandungan herbs, oil, rempah, dan juga alkohol atau air.

Untuk pewangi badan ini ada dua jenis. Jenis pertama adalah yang bisa diaplikasikan pada pakaian. Jenis kedua adalah yang wajib diaplikasikan pada kulit, seperti jenis deodorant body spray yang bisa bertahan selama beberapa jam.

Baca juga: Mengulas Apa itu Analogi ?

Jadi apa kalian biasanya gunakan jenis pewangi yang manakah ? Itulah perbedaan cologne spray dan body spray pada minyak wangi. Semoga informasi bermanfaat dan sekian terima kasih.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis