Mengulas Sejarah Walkman dari Sony

Newsartstory.com - Mengulas Sejarah Walkman dari Sony. Apa kalian pecinta musik Walkman ? Tentu, untuk kalian yang pecinta musik Walkman pasti tidak asing lagi dengan nama tersebut. Walkman yakni perangkat portable musim dari Sony.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Jejaring Media Sosial Friendster

Walkman bukanlah lompatan besar dalam bidang teknik karena teknologi kaset magnetik telah ada sejak 1963, ketika perusahaan elektronik Belanda bernama Philips pertama kali menciptakannya untuk digunakan oleh para sekretaris dan jurnalis.

Sony, yang pada saat itu telah menjadi ahli dalam elektronik mini membuat serangkaian perekam kaset portabel yang cukup sukses. Pengenalan kaset musik pra-rekaman di akhir 1960-an itu membuka pasar yang baru. Dan untuk penemu walkman tersebut yakni dari insinyur Sony bernama Nobutoshi Kihara.

Baca juga: Review Aplikasi Opera Browser dengan VPN di Android

Walaupun, orang-orang masih memilih untuk mendengarkan piringat hitam daripada kaset di rumah, tetapi ukuran kaset yang ringkas membuatnya lebih kondusif untuk stereo mobil daripada vinil atau 8-trek.

Maka pada 1 Juli 1979, Sony Corp memperkenalkan Sony Walkman TPS-L2, pemutar kaset portabel seberat 14 ons berwarna biru dan perak dengan tobol tebal, headphone, dan berbentuk kotak.

Baca juga: Sony Xperia Z Series

Kini teknologi teruslah berkembang hingga musik portable tidak terdengar kembali, melainkan musik streaming online yang bisa kalian unduh dan dengarkan melalui ponsel. Tidak perlu lagi membeli CD atau kaset musik lagi.

Baca juga: Mengulas Seputar Sony Ericsson

Seiringnya berjalannya waktu dan dengan adanya perkembangan teknologi, penggunaan Walkman tetap semakin sedikit, ditambah lagi dengan kehadiran Ipod yang diusung oleh kompetitor Sony yakni Apple. Jadi, apakah kalian masih pecinta setia Sony walkman ?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis