Mengenal Apa itu Self Healing ?

Newsartstory.com - Mengenal Apa itu Self Healing ? Sebagian orang pasti melakukan self healing karena mereka mengalami tingkat stress yang terdalam. Terutama untuk kesehatan yang haruslah dijaga dengan baik. Berdasarkan sumber yang beredar, Self healing sangatlah penting agar mood kita tetap baik.

Baca juga: Kalian Pengidap Bipolar ? Mengulas Seputar Gangguan Bipolar

Lantas Apa itu Self Healing Sebenarnya ?

Self healing adalah sebuah istilah untuk proses penyembuhan kesehatan dari emosional yang sangat buruk. Hal tersebut dapat berdampak dengan aktivitas yang terganggu sekaligus mengalami luka batin yang amat serius.

Lalu Bagaimana Cara Melakukan Self Healing ?

Berbagai cara melakukan self healing bisa kalian lakukan dengan baik. Mengembalikan kesehatan dari gangguan yang dialami selama ini. Yang perlu diingat adalah untuk memilih kegiatan yang disukai dan dapat meningkatkan semangat serta kebugaran mentalmu. berikut ini beberapa cara melakukan self healing:

Baca juga: Ketahui ! Apa itu Post Power Syndrome ?

1. Istirahat dengan baik

Untuk self healing ini sering kali terjadi, pekerja begadang, bangun pagi, dan memaksakan diri untuk tetap terjaga ketika sedang lelah.

Mereka juga mungkin memprioritaskan menyelesaikan pekerjaan ekstra atau pergi ke berolahraga daripada tidur. Lebih baik tidur jika aktifitas sudah tidak ada, kurangi kegiatan berlebihan dan istirahat dengan teratur.

2. Me Time untuk Diri Sendiri

Sesuai namanya, me time merupakan waktu luang yang dihabiskan untuk diri sendiri. Kamu bisa menghabiskan waktu ini dengan melakukan hobi atau sekadar berefleksi.

Baca juga: Apa itu Congenital Ptosis ? Mengenal Apa itu Ptosis

Me time dianggap efektif karena pada dasarnya masalah yang belum usai selalu berhubungan dengan kehadiran orang lain. Menyenangkan diri sendiri yang paling penting sebelum menyenangkan orang lain.

3. Melatih Pernapasan

Selanjutnya ini salah satu kegiatan yang dapat dilakukan kapan saja, seperti saat kamu baru bangun tidur atau kala rehat bertugas di meja kerja.

Contoh dari kegiatan ini adalah bernapas melalui hidung dan dada, kemudian menghembuskannya kembali melalui mulut. Kamu dapat mengulangi cara ini sekitar 5 hingga 10 menit. Melatih pernapasan dijamin dapat menjadi cara yang jitu untuk menenangkan pikiran dan tentunya emosi yang berlebih.

Baca juga: Mengulas Apa itu Stockholm Syndrome

4. Mindfulness pada diri

Kegiatan ini bisa jadi cara lakukan self healing. Mindfulness yang kegiatan satu ini cukup mudah untuk dilakukan dan dapat membantumu untuk mengelola pikiran, perasaan, dan emosi.

Mindfulness bisa dilakukan dengan macam-macam langkah sederhana, termasuk menutup mata dan menghirup udara segar. agar kesehatan dari dalam lebih tenang.

5. Self compassion

Berikutnya self compassion merupakan cara untuk memahami kondisi mental dan emosi atas segala penderitaan yang dialami.

Baca juga: Apa itu Cuddle ? Inilah Manfaat Cuddle dalam Hubungan

Cara melakukan self healing ini sejatinya sangatlah berguna bagi kamu yang ingin lebih memahami diri sendiri. Self compassion juga dapat membantumu untuk meningkatkan kepedulian, menanggapi kejadian buruk, dan membebaskan diri dari derita di masa lalu yang dialami.

Nah itulah beberapa cara malakukan self healing untuk kesehatan. Intinya, self healing adalah salah satu cara terbaik untuk memulihkan diri saat kondisi emosional, tertekan, sakit batin dan fisik yang sedang buruk.

Baca juga: Alami Catcalling ? Pengertian Apa Itu Catcalling ?

Bukan hanya itu saja, mental health kita juga akan tergoncang. Untuk mengetahui seputar mental health simak artikel Apa Mental Health Penting ? Simak Pengertian Apa itu Mental Health ?. Untuk yang terbaik saat ini yakni tidur yang paling nyaman untuk lakukan self healing dari semua kegiatan dan masalah yang dialami, baik itu di tempat kerja ataupun lingkungan yang sedikit toxic.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis