Perbedaan Apa itu Virtual Reality dan Augmented Reality

Newsartstory.com - Apa Perbedaan antara Virtual Reality dan Augmented Reality ? Di zaman teknologi sekarang sudahlah memiliki kemajuan dibanding tahun 90-an. Semuanya sudah digantikan dengan teknologi, baik itu untuk hiburan atau untuk urusan pekerjaan.

Baca juga: Google Play Games versi Beta untuk PC

Teknologi VR (Virtual Reality) atau AR (Augmented Reality) banyak digunakan untuk bermain game. Yang pastinya akan terlihat nyata dengan dimensi yang berbeda-beda.

Lantas Apa itu Virtual Reality ?

Virtual reality adalah suatu teknologi yang memungkinkan seseorang dapat melakukan simulasi dengan menghadirkan visual dan suasana tiga dimensi. Jadi, ketika menggunakannya akan membuatmu seolah hadir dan terlibat langsung dalam suasana tersebut.

Baca juga: Emulator Game Yang Terpopuler Untuk Kalian

Untuk mencoba teknologi virtual reality saat ini kamu masih harus menggunakan perangkat pendukung. Melalui alat tersebut kamu bisa melihat dunia semu yang merupakan hasil dari simulasi komputer tetapi terkesan dinamis dan seolah-olah nyata dan kamu masuk di dimensi tersebut.

Untuk istilah virtual reality sendiri, sudah mulai populer pada tahun 1980 oleh Jaron Lanier yang merupakan pemilik perusahaan VPL Riset. Untuk mendukung dalam pengembangan teknologi VR, Lanier juga mengembangkan peralatan virtual reality seperti sarung tangan dan kaca mata khusus (google). Sekarang telah di upgrade sedemikian keren dan canggih.

Baca juga: Mengulas Emulator Android Di PC Terbaik Untuk Kalian

Lalu, apa itu Augmented Reality ?

AR atau augmented reality adalah teknologi yang mampu menyisipkan objek atau informasi ke dalam dunia maya dan bisa terlihat dari dunia nyata dengan bantuan kamera, smartphone, atau kacamata khusus.

Baca juga: Game Kartu UNO! di Android dan iOS

Nah itulah perbedaan apa itu Virtual Reality dan Augmented Reality untuk teknologi. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel