Update Terbaru Fitur Lingkaran di WhatsApp

Newsartstory.com - Update terbaru Aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS. Belakangan ini, sebagian dari Anda mungkin sempat menjumpai tanda lingkaran biru pada WhatsApp. Untuk diketahui, tanda lingkaran dengan garis warna biru itu merupakan salah satu fitur baru dari aplikasi pesan instan yang biasa disebut juga dengan WA.

Baca juga: Download GBWhatsapp Apk untuk Android

Tanda lingkaran biru pada WhatsApp bakal muncul di foto profil pengguna dalam dua tempat. Pertama, di foto profil yang terdapat dalam halaman ruang obrolan WA. Kemudian, di foto profil yang terletak dalam halaman informasi pengguna.

Lingkaran biru di foto profil WA tidaklah muncul setiap waktu. Lingkaran tersebut terdapat dua opsi pada profil pengguna. Berdasarkan gambar tersebut, lantas apa itu lingkaran biru pada WhatsApp? Bila Anda baru saja melihat dan penasaran untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah penjelasan lengkap soal arti lingkaran biru pada WhatsApp. 

Baca juga: Pembaruan WhatsApp "Kirim File dan Grup Chat" untuk Android dan iOS

Arti lingkaran biru pada WhatsApp

Fitur terbaru whatsapp berupa tanda lingkaran biru seperti yang tertera pada gambar di atas hanya muncul dalam kondisi tertentu. Pada dasarnya, lingkaran biru di foto profil WA adalah tanda yang menunjukkan bahwa terdapat unggahan atau pembaruan status dari pengguna lain.

Jadi, tanda tersebut hanya akan muncul ketika pengguna lain yang terdaftar sebagai kontak telah mengunggah atau memperbarui status WA. Tanda lingkaran biru di foto profil WA bisa diketuk (klik) untuk melihat status yang tengah diunggah oleh pengguna lain.

Baca juga: Intip Fitur Terbaru "Gelembung Chat" WhatsApp

Dengan adanya tanda lingkaran biru itu, Anda jadi tak perlu membuka menu “Status” supaya bisa melihat status WA yang diunggah oleh pengguna lain. Tanda ini akan menghilang saat status WA dari pengguna itu telah berakhir waktu tayangnya.

Kemudian, lingkaran biru di foto profil WA juga akan menghilang ketika Anda telah melihat semua status WA yang diunggah oleh pengguna lain. Demikianlah penjelasan seputar arti lingkaran biru pada WhatsApp.

Sebagai informasi tambahan, fitur tanda terdapat unggahan status WA ini sejatinya telah diumumkan dan diuji coba pihak WhatsApp sejak Agustus lalu. Namun, kemungkinan besar baru digelontorkan ke handphone (HP) Android dan iPhone akhir-akhir ini.

Baca juga: Fitur Avatar 3D Whatsapp Akan Segera Hadir

warna dari tanda lingkaran biru di foto profil WA. Kendati berbeda warna, tanda lingkaran di foto profil WA iPhone secara fungsi dan letaknya tetap sama. Untuk melihat status orang lain tanpa harus menuju menu status.

Baca juga: Cari Tahu Aplikasi Chatting Terbaik Di Hp Dulu Hingga Sekarang

Apabila kalian belum mendapatkan fitur tanda lingkaran di foto profil WA silakan coba untuk memperbarui versi aplikasi WhatsApp lewat Google Play Store (untuk HP Android) atau App Store (untuk iPhone).

Dapatkan informasi pilihan setiap hari dari Newsartstory.com. Download aplikasi newsartstory sekarang juga untuk Android, caranya klik link https://bit.ly/3yfwLyS, kemudian download aplikasi di mediafire, setelah install buka aplikasi "newsartstory" dari ponsel